Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini adalah bentuk dan interior stasiun luar angkasa China yang akan beroperasi selama 15 tahun

Beijing – Pada tanggal 5 Juni misi tak berawak Shenzhou-14 berhasil diluncurkan Cina Berada di jalur cepat untuk menyelesaikan konstruksi Stasiun Luar Angkasa Tiankang . Layar bambu ini akan menjadikan stasiun luar angkasa sebagai laboratorium luar angkasa nasional negara tersebut.

Bentuk stasiun luar angkasa ini merupakan perpanjangan dari modul inti Tianhe dasar yang saat ini mengorbit Bumi. Rancang stasiun luar angkasa sebagai struktur dasar berbentuk T tiga volume dengan modul Tianhe di tengah dan dua (segera diluncurkan) modul laboratorium vention dan mendian di setiap sisi.

Seperti dikutip SINDOnews dari laman news.cgtn, Minggu (12/6/2022), blok Ventian dijadwalkan tiba pada Juli dan blok Mention pada Oktober 2022. Ketika dua kapsul laboratorium ditempatkan, total luas ruang lebih dari 110 meter kubik, dengan enam kamar tidur dan dua kamar mandi di stasiun luar angkasa, dapat menampung hingga enam astronot.

Baca lebih banyak; Pesawat kargo China mendarat di stasiun luar angkasa Tiangong

Sebagai Laboratorium Antariksa Nasional, dilengkapi dengan 25 kotak percobaan ilmiah dalam tiga jilid. Setiap kabinet seperti laboratorium mini yang sangat fungsional yang dapat mendukung eksperimen di bidang tertentu.

Kompleks stasiun luar angkasa tersebut akan beroperasi di orbit rendah Bumi pada ketinggian sekitar 340 km hingga 450 km di atas permukaan bumi. Stasiun luar angkasa dirancang untuk beroperasi hingga 10 tahun, tetapi para ahli percaya itu dapat beroperasi selama lebih dari 15 tahun dengan perawatan yang tepat.

Model Indy Tianhe

Foto / Wikipedia

Diluncurkan ke orbit pada April 2021, modul inti Tianhe adalah pusat komando dan manajemen stasiun luar angkasa. Modul ini memberikan dorongan untuk mempertahankan orbit yang kompleks dan mengontrol kondisi kerja internalnya.

READ  Foto oleh Kampus Berakhir Pelaminan, Wanita Dinikahi Mantan Dosennya, Reaksi Ibu Punya Mantu Seumuran

Dengan panjang 16,6 meter, dengan diameter maksimum 4,2 meter dan berat lepas landas 22,5 ton, modul Tianhe Core adalah pesawat ruang angkasa terbesar yang pernah dibangun oleh China. Dengan ruang hidup sekitar 50 meter kubik, itu berfungsi sebagai tempat tinggal penting bagi para astronot dan untuk melakukan eksperimen ilmiah.