Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini adalah fitur privasi aplikasi Telegram untuk obrolan aman

Gadgetren – Aplikasi perpesanan Telegram yang membagikan informasi menarik tentang cara melindungi data kita saat menggunakan aplikasi Telegram.

Telegram memastikan bahwa data privasi kami tetap terjaga sehingga kami dapat mengirim pesan dengan aman dan nyaman serta tidak menyebar yang dapat disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Fitur untuk menjaga keamanan data privasi kita menggunakan aplikasi Telegram akan tersedia sejak awal saat Anda membuat akun Telegram atau saat Anda logout dari aplikasi atau logout. Saat membuat akun Telegram, untuk mengonfirmasi keaslian data dengan verifikasi, nomor telepon harus dimasukkan saat pendaftaran.

Setelah pendaftaran, kami akan diberikan akses dengan permintaan telegram atau akses telegram terbatas ke kontak dan log panggilan kami. Saat kami masuk, Telegram juga akan mengeluarkan permintaan untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah aplikasi untuk mencegah pembajakan akun.

Selain itu, saat mengobrol di telegram, Anda dapat menggunakan fitur obrolan rahasia yang berguna untuk memastikan bahwa data dalam riwayat obrolan dengan teman dan keluarga bahkan tidak dikirim melalui telegram oleh pihak ketiga.

Ini dilakukan dengan mengaktifkan fitur obrolan rahasia untuk enkripsi ujung ke ujung tambahan. Pada setiap halaman chat, jangan lupa kita diberikan kebebasan untuk mengunci chat yang kita anggap private. Ini dapat dilakukan dengan memilih ikon kunci di bagian atas layar sehingga pesan dikunci secara otomatis.

Infografis Keamanan Telegram

Lokasi juga dapat diatur dengan menonaktifkan fitur di aplikasi Telegram sehingga tidak dapat dilihat atau dikirim oleh orang yang mencoba mendapatkan informasi pribadi seperti alamat rumah.

Untuk menonaktifkan berbagi lokasi, orang yang secara alami dinonaktifkan di aplikasi Telegram dapat menggunakan fitur terdekat. Selain keamanan pribadi, Telegram juga menawarkan fitur privasi untuk obrolan grup.

READ  Cara downgrade Windows 10 ke Windows 7

Terakhir Telegram adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menghapus pesan sebelum keluar atau keluar dari aplikasi. Anda dapat menghapus riwayat obrolan kapan saja menggunakan metode hapus otomatis, yang secara otomatis akan menghapus jejak percakapan setelah waktu yang lama.


Terima pesan teknologi terpilih di aplikasi Telegram langsung dari Gadgetren di ponsel Anda: https://t.me/gadgetren