Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini adalah fungsi penglihatan matahari di teleskop James Webb

Ini adalah fungsi penglihatan matahari di teleskop James Webb

Teleskop Luar Angkasa James Web ( Teleskop Luar Angkasa James Webb / JWST) NASA telah memulai proses stabilisasi pelindung matahari. Proses pembukaan Sun Wizard memakan waktu beberapa hari karena sangat rumit dan dilakukan secara perlahan.

NASA mengumumkan pada 28 Desember 2021 bahwa mereka telah memulai proses menghilangkan sinar matahari dari pengontrol pesawat ruang angkasa. Proses ini dimulai dengan perolehan dua komponen yang disebut struktur balet unitis. Satu di bagian depan pesawat ruang angkasa dan yang lainnya di bagian belakang.

Pra-pengaturan diatur ke 13:21. Lanjutkan setelah sekitar enam jam. Struktur pelindung matahari terdiri dari lima lapisan yang disebut dengan aluminium berlapis Kapten. Proses pemasangan sun visor adalah salah satu aspek yang paling berbahaya. (Baca lebih lajut; Perisai Matahari Teleskop James Webb terbuka )

“Proteksi surya merupakan salah satu proses yang tidak bisa dilakukan secara alami (sendiri).

Sun visor ini memiliki fungsi penting, yakni menjaga teleskop tetap sejuk saat beroperasi di luar angkasa. Setelah dipasang, pelindung matahari akan mencegah sinar matahari mencapai teleskop dan peralatannya.

Ini karena suhu harus mencapai minus 233 derajat Celcius agar teleskop dapat berfungsi dengan baik. Suhu dingin ini sangat penting agar teleskop berfungsi secara efektif untuk pengamatan inframerah objek di luar angkasa.

Penurunan struktur sunshield hanyalah awal dari proses kompleks pemasangan solar shield penuh. Setelah menara teleskop diperpanjang, prosesnya dijadwalkan pada 29 Desember, keesokan harinya penutup pelindung matahari akan dilepas.

Sambungan di sisi kiri dan kanan teleskop akan diperpanjang setelah satu hari, setelah itu kabel akan membentuk lima lapisan lengkap sebagai bentuk akhir. Proses pembukaan Sun Wiser diperkirakan selesai pada 2 Januari 2022. (Baca lebih lajut; Teleskop Terbesar dan Termahal, Roket Ariane 5 Sukses Luncurkan James Webb )

READ  Para arkeolog telah menemukan fosil berusia 120 juta tahun yang menyerupai Tyrannosaurus Rex - semua halaman

Para insinyur menjelaskan sebelum memulai bahwa menginstal Sun Wizard adalah tugas yang paling sulit di seluruh komisioning JWST. Setiap langkah membuka Sun Wizard diikuti dengan kombinasi kabel, puli, dan motor.

Crystal Buca, insinyur sistem pesawat ruang angkasa JWST Northwest Kramman, percaya bahwa pemasangan Sun Wizard akan berjalan lancar meskipun ada banyak kesulitan. “Kami telah melakukan banyak percobaan selama bertahun-tahun pada model skala kecil dan penuh. Ini memberi kami harapan bahwa semua proses ini akan berhasil diselesaikan dengan Teleskop James Webb,” katanya.

(wib)