Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini dia karakter komik viral yang lepas hijab usai manggung dan ditangkap polisi

Jakarta

Sebuah video wanita melepas jilbab saat menari di atas panggung menjadi viral di media sosial. Seorang komedian Malaysia telah ditangkap oleh polisi setelah tuduhan penghinaannya terhadap Islam menjadi viral.

The Malaysian Daily News melaporkan bahwa komedian viral Siddi Nuramira Abdullah mengenakan jilbab saat manggung. Tampil stand up comedy di Crack House Comedy Club Restaurant, Taman Tun Dr. Ismail (TTDI) di Brickfields, Malaysia pada 4 Juni 2022.

Dalam video viral berdurasi 54 detik itu, Sidi Amira memperkenalkan dirinya sebagai mualaf. Pada awal debutnya, komedian itu mengenakan penjepit dan penutup kepala. Wanita yang dikenal sebagai Amy itu mengaku hafal 15 juz Al-Qur’an.

Kemudian penonton dikejutkan dengan aksinya melepas hijab dan pakaian di atas panggung. Di balik busananya, Siti Nuramira mengenakan crop top hitam dengan tali spaghetti dan rok ketat berwarna krem.

Komik Malaysia dituduh menghina Islam Foto: doc. Mie TikTok_8099

Pada 13 Juli 2022, gambar Siti Nuramira Abdullah muncul di hadapan media Malaysia. Dia ditangkap oleh polisi dan diborgol di pengadilan Kuala Lumpur. Siti ditangkap pada 10 Juli 2022 di Bukit Aman.

Siti dituduh menghina Islam saat melakukan stand-up. Dia didakwa dengan pasal-pasal perilaku yang menciptakan suasana perpecahan dan kebencian di antara para pemeluk agama. Jika terbukti bersalah, hukumannya minimal dua tahun dan maksimal lima tahun penjara.

Siddi Nuramira AbdullahSiddi Nuramira Abdullah Foto: Dok. Instagram, Berita Harian YouTube

Dalam sidang pertama kasusnya, Siddhi menyatakan dirinya tidak bersalah. Komika, 26 tahun, diinterogasi bersama advokat R Sivaraj.

Pengacara R Sivaraj meminta hakim untuk membebaskan Siddhi dengan jaminan RM4,000, atau sekitar Rp 13,5 juta. Hakim memutuskan bahwa dia bisa dibebaskan dengan jaminan 67,6 juta dan dia harus melapor ke polisi setiap bulan dan menyerahkan paspornya ke pengadilan.

READ  Terkumpul, segera kembalikan

Tonton videonya”Songket Jadi Warisan Budaya Malaysia, Netizen Indonesia Tak Setuju
[Gambas:Video 20detik]
(Ya)