Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini karena bus jarang mematikan mesin saat mengisi solar

Jakarta, KOMPAS.comBis Memiliki kebiasaan yang berbeda saat hadir Isi bagian yang kosong Bahan bakar Dibandingkan dengan kendaraan biasa. Jika Anda membutuhkan mobil Mematikan Ketika mesin Untuk mengisi bahan bakarKebanyakan dari mereka Bis Biarkan mesin menyala.

Tapi ada alasan kenapa bus jarang berhenti Mesin Saat mengisi daya cahaya matahari. Hal ini disebabkan kenyamanan penumpang menunggu tangki bus diesel meluap.

Menurut Direktur PO SAN Guernia Lesani Adnan, mesin bus akan berjalan lama. Panasnya hilang Karena ada orang di dalam kabin bus. Karena mesin bus terhubung ke AC, AC juga mati ketika mesin dimatikan.

Baca selengkapnya: Alasan untuk memiliki kabin yang lebih mewah di lantai dasar di bawah dek ganda

Kompas.com/Fathan Radityasani Bus isi bensin

“Bayangkan kalau mesin diesel mati, AC juga mati otomatis. Jadi orang di dalam kepanasan,” kata yang disapa Sony. Kompas.comJumat (24/6/2022).

Selain itu, waktu Pengisian diesel Bus lebih panjang dari mobil penumpang dengan tangki yang lebih kecil. Bus memiliki kapasitas tangki besar dari 200 liter hingga 400 liter.

“Kalau diisi sekitar 30-45 menit, pesanan akan bertambah,” kata Sony.

Baca selengkapnya: Ini adalah teknik yang sempurna untuk menerapkan dongkrak mobil

Menurut Sony, konfigurasi mesin bus yang dipasang di bagian belakang mengurangi risiko terbakar saat mengisi solar. Juga, biasanya menempatkannya sedikit ke depan, di tengah bukaan tangki diesel di bus.

“Saat mengisi dispenser bahan bakar, jarak dari dispenser ke mesin sangat pendek, sekitar 5 meter, jadi harus relatif aman,” kata Sony.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Pickup L300 Emas Baru 2022, Mesin Diesel Baru, Interior dan Eksterior yang Diperbarui