Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini menipu pelanggan dengan wajah ojol pemilik restoran podang yang viral

Surabaya

Pemilik restoran di Surabaya ditangkap karena diduga menipu ojek online (Ojol). Kasus tersebut menjadi viral setelah salah satu konsumen atau korban mengekspos modus tersebut di media sosial.

Tersangka E.S. Dia adalah pemilik dan otak dari bisnis ini Restoran palsu Bahwa. Tersangka ditangkap setelah korban melapor ke polisi.

“Tadi 10 Juni korban mengeluarkan surat pernyataan di sini, dan akhirnya pada tanggal 12 kita bisa mengamankan tersangka,” jelas Kapolres Resmop Surabaya Iptu Arif Risky Viksana, Jumat (18/6/2021).

Restoran Podong ini sudah beroperasi sejak 2019 (Foto: Amir Baihaki)

Menurut Risky, dari hasil pemeriksaan tersangka memulai usaha Restoran palsu Sejak tahun ini. Tujuannya untuk meraup untung dari puluhan rumah makan populer di Surabaya dan Sidogarjo.

“Dari rumah makan yang kami identifikasi, ada puluhan atau sekitar 30 rumah makan di Surabaya dan Sidojarjo. Hasil pemeriksaan tersangka sudah beroperasi sejak 2019,” kata Risky.

Sebelumnya, viral video restoran palsu yang diduga ditipu oleh ojek online (Ozol). Restorannya berada di tempat yang sama, tetapi memiliki nama yang berbeda di aplikasi untuk memesan makanan melalui Ojol.

Nama-nama ini digunakan oleh restoran-restoran populer di Surabaya. Tempat memesan makanan itu bahkan bukan restoran, tapi hanya toko rumahan.

Peristiwa itu terjadi di Surabaya. Seorang pengguna Instagram dkdeviana memposting di cerita Instagram-nya bahwa penipuan ini adalah Restoran palsu Jalan Kejavan di Thampak Baru.

Tonton Videonya: Viral Restoran Bodong di Surabaya Bohongi Pelanggan Lewat Ojol

[Gambas:Video 20detik]

(iwd / iwd)

READ  PLN menguji kendaraan listrik dari Jakarta ke Bali