Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah 5 Keunggulan OPPO A57 yang Perlu Anda Ketahui

OPPO A57 resmi hadir dengan berbagai peningkatan dalam desain, fitur dan spesifikasi hardware dibandingkan dengan pendahulunya OPPO A55.

OPPO A57 ini hadir dengan berbagai fitur menarik seperti OPPO Glow Design, SuperVOOC 33W, baterai 5.000mAh, speaker stereo ganda, ekspansi RAM, ekspansi ROM, sertifikasi IPX4 dan IP5X.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur yang ditawarkan pada OPPO A57, Anda bisa langsung mengeceknya secara detail melalui artikel berikut ini.

OPPO Glow Desain

Fitur OPPO A57

OPPO A57 hadir dengan desain retro modern dengan tepi bingkai datar setebal 7.9mm, sehingga mudah digenggam. Perangkat ini juga menggunakan finishing OPPO Glow Design.

OPPO Glow Design adalah teknik pewarnaan yang membuat cover belakang tahan terhadap goresan, bebas dari sidik jari dan debu, serta terlihat mengkilap saat terkena cahaya atau dilihat dari berbagai sudut.

Sementara itu, OPPO A57 yang diluncurkan di Indonesia memiliki dua pilihan warna, yaitu OPPO Glowing Green dan Glowing Black.

SuperVOOC 33W & Baterai 5.000mAh

OPPO A57 menampilkan langsung

OPPO mengklaim bahwa baterai berkapasitas 5.000 pada OPPO A57 akan bertahan lama dalam penggunaan normal. Selain itu, fitur SuperVOOC 33W mengisi daya baterai ponsel ini dari 0% hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Hanya membutuhkan waktu 72 menit untuk mengisi baterai dari 0% hingga 100%. OPPO mengklaim bahwa dengan pengisian daya 10 menit, OPPO A57 akan bertahan selama 2,8 jam streaming YouTube.

Speaker Stereo Ultra Linier & Volume Ultra

Paket Tampilan OPPO A57

Untuk mendukung departemen multimedia, OPPO A57 telah menyematkan dua buah speaker, satu di atas layar dan satu lagi di bawah.

Berkat dukungan dua speaker ini, suara yang dihasilkan video, game, dan lagu di OPPO A57 akan menjadi stereo. OPPO mengklaim bahwa speakerphone mendukung output linier. Dengan output linier, OPPO A57 dapat menggandakan output suara hingga 85dB.

READ  Hati-hati! Ada lebih dari 200 aplikasi Android yang diduga mencuri kata sandi pengguna

Menariknya, ponsel ini dilengkapi dengan fitur mode ultra volume yang meningkatkan volume hingga 200% lebih keras dari ponsel lainnya. Ada juga teknologi Dirac 3.0, yang dapat sangat meningkatkan output suara perangkat ini.

Ekspansi RAM dan ROM

Fitur OPPO A57 diagonal

OPPO A57 ini hadir dengan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core 2,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal hingga 64 GB.

Kini OPPO A57 menjadi ponsel pertama di seri OPPO A5 yang memiliki dukungan teknologi ekspansi RAM dan ekspansi ROM, yang sebelumnya dimiliki ponsel OPPO A95.

Ekspansi RAM memungkinkan sistem untuk meminjam ruang penyimpanan internal gratis sebagai RAM virtual dengan pilihan kapasitas 1 GB, 2 GB, atau 4 GB.

Dalam hal itu, perangkat memiliki RAM dengan total kapasitas 8 GB (4 GB RAM + 4 GB Virtual RAM). Ekspansi ROM memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan penyimpanan internal sehingga tidak cepat penuh karena secara otomatis menyimpan data penggunaan komputer dan beberapa data penggunaan media sosial langsung ke microSD.

Bersertifikat IPX4 & IP5X

OPPO A57 IPX4

OPPO A57 ini dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 yang membuktikan bahwa ia tahan terhadap cipratan air. Jangan lupa bahwa perangkat ini juga bersertifikat IP5X untuk ketahanan terhadap debu.

Selain itu, OPPO telah menerapkan berbagai pengujian pada ponsel ini, mulai dari uji jatuh, tahan lingkungan, tahan radiasi, tangkap sinyal, tahan percikan air, tahan gores, 20.000 uji plug-in USB, 150.000 uji tombol volume, 500.000 uji tombol daya. dan banyak lagi.