Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah kisah yang dituturkan Kolonel Antike saat diangkat menjadi panglima upacara di istana

Rabu, 17 Agustus 2022 – 17:34 WIB

Viva Nasional – Sosok Kolonel Marinir (P) Antike Sri Mudia menjadi sorotan karena diyakini sebagai komandannya upacara Detik peringatan deklarasi Kemerdekaan R.I Istana Negara, Rabu 17 Agustus 2022. Antike mengungkapkan perasaannya saat dipercaya memimpin upacara.

Dia menganggap dirinya sebagai komandan upacara Hari Kemerdekaan RI 77 sebagai tantangan dan tanggung jawab yang harus ditangani. Antike merasa itu terlalu berat baginya.

Diakuinya, saat pertama kali dilantik, dirinya merasa terbebani saat tampil di hadapan Presiden Jokowi dan pejabat negara lainnya di istana.

“Yang saya rasakan ketika pertama kali mendapat amanah memimpin upacara proklamasi kedua ini adalah tantangan. Itu beban dan tanggung jawab yang berat bagi saya,” kata Antike di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2019. . , 2022.

Komandan Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara Jakarta.

Antike mengatakan meskipun tanggung jawabnya besar, pekerjaan itu harus diselesaikan dengan baik. Diakuinya, Antike telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari mental dan fisik serta doa.

“Saya harus menjalankan amanah dan iman ini. Saya harus mempersiapkannya semaksimal mungkin. Jadi, dari persiapan yang matang, mental, fisik dan doa yang kuat,” jelas Antike.

READ  Shin Tae-yong pernah mempermalukan timnas Indonesia di Piala Asia 1996, dan kini Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023: Okeson Bola