Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah mengapa bantuan Kawani kepada Rashford dinyatakan sah

Manchester

Tujuan kesuksesan Manchester United Pada West Ham United Dituduh tidak sah karena Edinson Cavani Bantuan akan dianggap offside. Benarkah?

Manchester United mengalahkan West Ham 1-0 di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022). Marcus Rashford Di akhir permainan. Gol itu tercipta berkat kolaborasi mulus Cristiano Ronaldo, Anthony Marshall, Cavani, dan Rashford.

Tapi ada juga yang menganggap Gawani offside saat Martial memberinya umpan yang tepat. Posisi tangannya di luar kaki Aaron Cresswell menjadi ‘paket kedua’. Jadi bantuan yang dia berikan kepada Rashford tidak sah.

Apakah itu benar-benar begitu? Mari kita lihat aturan offside menurut Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

pada dasarnya Aturan terkait offside11, ‘Ada pernyataan bahwa tangan dan lengan semua pemain, termasuk penjaga gawang, tidak dihitung’. Untuk menentukan offside, lengan atas sejajar dengan ketiak.

Lihat tangkapan layar BBC, di atas angin Kawani Kaki Cresswell tidak melewati garis biru yang terperangkap. Tangannya sudah berakhir, tetapi menurut aturan FA, itu tidak dihitung. Lengan atas Kavanagh masih berwarna hijau, artinya tidak offside.

Kawani (bawah) tidak dalam posisi offside saat hendak mendapatkan operan bela diri. Foto: Dok. Liga Premier, BBC

Dengan begitu, tolong Kawani Melakukan Rashford Valid, serta tepat sasaran. Dan tidak ada pelanggaran proses serangan balik. Wasit Jonathan Moss membuat keputusan yang tepat.

Berkat kemenangan ini, MU kini berada di barisan 4 poin dengan 38 poin.

Tonton video ‘MU hanya menang 1-0 di kandang’:

[Gambas:Video 20detik]

(adp/mrp)

READ  Timnas U-23 Indonesia diundang media Malaysia kalahkan Thailand untuk lolos ke final SEA Games 2021: Okezone Bola