Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah perbedaan antara meteorit, meteorit, dan asteroid

Inilah perbedaan antara meteorit, meteorit, dan asteroid

Jakarta – Tentukan Meteor Meteorit, dan asteroid , Kedengarannya seperti memanggil sebuah benda dari luar angkasa melintasi langit dengan terangnya siang. Namun, istilah meteorit, meteorit, dan asteroid memiliki arti yang berbeda tergantung di mana mereka berada.

Dikutip dari solarsystem.nasa.gov, Minggu (1/5/2022), meteorit adalah benda-benda di luar angkasa yang ukurannya berkisar dari butiran debu hingga asteroid kecil. Istilah ini hanya berlaku ketika mereka berada di luar angkasa, sehingga mereka biasa disebut sebagai “batu ruang angkasa”.

Ketika meteorit memasuki atmosfer Bumi (atau planet lain seperti Mars) dan terbakar dengan kecepatan tinggi, itu disebut meteorit bola api atau “bintang jatuh”. Terkadang meteorit tampak lebih terang dari Venus, yang kita sebut “bola api”.

Baca lebih banyak; Meteorit Aneh Picu Letusan 3 Ton TNT di Mississippi, AS

Para ilmuwan memperkirakan bahwa sekitar 48,5 ton (44.000 kilogram) meteorit jatuh di Bumi setiap hari. Ketika meteorit melewati atmosfer dan menabrak bumi, itu disebut meteorit.

Asteroid adalah batu kecil yang mengorbit Matahari. Meskipun asteroid mengorbit matahari seperti planet, mereka jauh lebih kecil dari planet. Beberapa asteroid memiliki orbit yang lebih eksentrik, dan mereka bergerak sedikit lebih dekat ke Bumi atau memasuki atmosfer sebagai meteorit.

Asteroid disebut juga planet atau asteroid. Ada jutaan asteroid, mulai dari ratusan mil hingga beberapa kaki. Secara keseluruhan, massa semua asteroid lebih kecil dari massa bulan Bumi.

Baca lebih banyak; Sebuah asteroid raksasa meluncur di orbit mengelilingi Bumi dengan kecepatan 37.400 km / jam

Asteroid berbahaya, berapa pun ukurannya. Banyak yang telah menghantam Bumi di masa lalu, dan lebih banyak lagi yang akan menghantam planet kita di masa depan. Inilah salah satu alasan mengapa para ilmuwan ingin mempelajari asteroid dan mempelajari lebih lanjut tentang jumlah, orbit, dan sifat fisiknya. Jika asteroid menuju ke arah kita, kita perlu tahu.

READ  5 Tanaman Hias Ini Bisa Hidup di Ruangan Gelap

(Internet)