Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah perbedaan konsumsi bensin all-new Ertiga Hybrid dan non-hybrid untuk penggunaan dalam kota

Riando Prasetio/Gridodo

Deskripsi Suzuki All New Ertiga SS Non-Hybrid (Hitam) dan Hybrid

Automotivenet.com – Seperti yang sudah diulas di artikel sebelumnya, berdasarkan performa antara Suzuki All New Ertiga Dengan hibrida non-hibrida, tidak ada perbedaan.

Secara keseluruhan, tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin bensin K15B masih terbawa, meski ada penambahan teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Dengan kapasitas bersih 1.462 cc, mesin ini menghasilkan tenaga puncak 104,7 PS atau 103,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Namun, saat sistem smart hybrid bekerja, sebuah komponen bernama Integrated Starter Generator (ISG) bekerja membantu putaran mesin (engine assist) pada 1.500 – 4.000 rpm (saat mobil dipanggil untuk berakselerasi). Injektor untuk mengurangi semprotan bahan bakar. , untuk penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Baca selengkapnya: Hasil uji akselerasi Suzuki All New Ertiga Hybrid SS AT dari 0 hingga 100 km/jam

Dengan kata lain, fokus teknologinya adalah mengurangi konsumsi bahan bakar, terutama jika mobil sering berhenti dan melaju.

Selain itu, mobil ini juga mendukung fitur Engine Auto Start (EAS) atau sistem idling stop dan fitur cruise control.

Kedua fitur tersebut sangat membantu dalam menghemat konsumsi bahan bakar.

Saat kita berhenti lebih dari 3 detik, misalnya kita terjebak di lampu merah atau lalu lintas padat, fitur EAS berfungsi untuk mematikan mesin.

Simulasi sistem kerja Suzuki Smart Hybrid sementara baterai lithium-ion memberi daya pada ISG untuk membantu mempercepat mesin.

F Yosi/Automotivenet

Simulasi sistem kerja Suzuki Smart Hybrid sementara baterai lithium-ion memberi daya pada ISG untuk membantu mempercepat mesin.

READ  Cara mengeringkan kulit jeruk pada sisi makanan atau minuman