Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah teknik menginjak pedal gas saat terjadi kemacetan di tanjakan

Jakarta, KOMPAS.com – Libur lebaran biasanya digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Entah itu pergi ke rumah saudara, atau berlibur ke tempat wisata luar kota.

Otomatis, menyebabkan kemacetan lalu lintas dan kemacetan di banyak arteri dan alun-alun tol. Pengemudi harus sedikit lebih berhati-hati, terutama jika melihat-lihat di daerah pegunungan.

Dalam situasi macet di tanjakan, tentunya diperlukan teknik khusus, terutama bagi pengemudi mobil bertransmisi manual. Memenuhi kemiringan dalam kemacetan lalu lintas menghadirkan tantangan dan kesulitannya sendiri.

Baca selengkapnya: Liburan panjang akhir pekan, ini cara cek tarif tol online

Saat mobil manual diparkir di tanjakan, kaki kiri harus menginjak pedal kopling dan kaki kanan harus bertumpu pada pedal rem. Kemudian, saat hendak berjalan lagi, beberapa pengendara tidak panik karena mobil bergerak mundur sementara kaki kanan menginjak pedal gas.

KOMPAS.COM/RASYID RIDHO Sore ini, pantai alien terdampar

Sony Susmana, Direktur Pelatihan Penasihat Pertahanan Pertahanan Indonesia, mengatakan, “Pastikan ada cukup waktu di dalam mobil untuk mobil dapat distarter ke atas. Ambil throttle dan pertahankan kecepatan mesin sesuai dengan tingkat kemiringan.

“Saat mobil di tanjakan, atur jarak aman dan jaga mobil di depan. Pengemudi tidak boleh terlalu kencang agar ada ruang. Begitu juga saat mobil mulai berjalan, atur jaraknya,” ujarnya. Untuk Sony Kompas.comBeberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya: Produksi tubuh, musik, dan sebagainya

Mitsubishi Xpander melintasi lereng Sireview Lauik di Sumatera Barat.Youtube Lihat Video Halaman Truk Mitsubishi Xpander melintasi lereng Sireview Lauik di Sumatera Barat.

Sony juga mengatakan bahwa saat berhenti di kemiringan, tarik rem tangan dan tekan kopling. Kemudian, saat Anda mulai berjalan, injak pedal gas dan angkat kopling.

READ  Ngeri, motor listrik cepat ini dibuat untuk memecahkan rekor tercepat!

“Jika mobil terasa bergerak tapi macet, lepas rem tangan,” kata Sony.

Saat mobil diam dalam posisi miring, sangat disarankan untuk tidak membiarkan kopling menggantung. Sebab, pada tahap ini kopling akan aus dan umurnya akan pendek.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.