Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Instagram mencoba segalanya seperti TikTok

KOMPAS.com – Instagram Tampilan uji Ooty Mirip dengan yang baru TIK tok. Tampilan baru, konten disediakan di dalamnya Ooty Layar tampak penuh dan lebar.

Adam Moseri, CEO Instagram, membuat pengumuman melalui video yang diunggah ke akun Twitter-nya @mosseri.

Dalam video tersebut, Moseri mengatakan foto dan video yang ditampilkan di kolom feed menggunakan aspek rasio 16:9. Alhasil, konten yang diunggah di Instagram akan sangat banyak.

Rekaman tes terlihat mirip dengan ukuran video standar yang disediakan di TikTok. Sebagai informasi, TikTok menawarkan video dengan rasio 16:9 atau 9:16.

Baca selengkapnya: Strategi Instagram untuk mengurangi perekaman ulang video dictoct di gulungan

“Kami sedang menguji lebih banyak rekaman foto dan video Ooty Anda mencoba belajar sebanyak mungkin dalam beberapa minggu ke depan.”

Anda dapat melihat konten yang ditampilkan dalam video yang diunggah oleh Mosseri Ooty Instagram memiliki ukuran yang besar dan mendominasi halaman.

Krisis Teknologi / Instagram Umpan balik terbaru akan diuji oleh Instagram.

Selain mengubah format ukuran, Instagram juga telah memindahkan tata letak beberapa tombol fungsional. Berbeda dengan tampilan sebelumnya, tombol Like, Comment, dan Share kini ditempatkan di bawah konten yang diunggah.

Hal yang sama dilakukan dengan foto profil, nama pengguna, dan tombol “Lainnya”.

Selain perbedaan tersebut, pengguna dapat menemukan beberapa tombol navigasi dengan Home, Search, Reels, Store dan Account. Deretan tombol tersebut masih dipertahankan pada posisi yang sama, yakni di bagian bawah aplikasi Instagram.

Bagian atas aplikasi akan dihiasi dengan logo Instagram yang ditempatkan di seberang tombol Create a Post, Like, dan Direct Messages (DM).

Namun, gambar yang ditampilkan oleh Mosseri tidak menunjukkan detail di mana tab Instagram Stories akan ditempatkan.

READ  Rasakan serunya menjadi pembalap di game road rush! : Oxon Techno

Baca selengkapnya: TikTok punya fitur ala Instagram Stories yang bisa kamu coba di Indonesia

Menurut perwakilan meta, Sean Kim, cerita Instagram masih dapat ditemukan di bagian atas aplikasi. Kim mengatakan gambar yang ditampilkan Moser hanya menunjukkan tampilan halaman feed pengguna yang digulir.

Menurut Moseri, pengujian tampilan Instagram baru ini akan berlanjut selama beberapa minggu ke depan.

Belum diketahui secara pasti kapan fix ini akan resmi dirilis ke semua pengguna Instagram.

Belakangan ini, Instagram sepertinya banyak melakukan perubahan pada konten yang berjalan di platformnya.

Seperti yang dikompilasi KompasTekno Dari Di tepi, Pada Senin (9/5/2022), pihaknya berencana mengubah algoritma reel Instagram pada April mendatang.

Kedepannya, Instagram akan memprioritaskan konten original atau original yang dibuat oleh pengguna Instagram, dan alias akan dibandingkan dengan konten yang diunggah ulang. Registrasi ulang.

Hal ini dikatakan sebagai bagian dari strategi Instagram untuk mengurangi konten TikTok yang diunggah ke IG.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.