Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Instagram mengumumkan tampilan baru

KOMPAS.com – Instagram Mengumumkan desain baru untuk antarmuka pengguna (UI). Ada beberapa elemen yang diperbarui di bagian desain font, Logo, Dan tata letak baru. Namun, perubahan ini tampaknya tidak terlalu signifikan.

Menurut Instagram, upaya ini sengaja dilakukan untuk memberikan pembaruan visual sekaligus menonjolkan identitas aplikasi.

“Instagram memiliki tampilan baru. Identitas merek baru kami dirancang untuk membantu kami merangkul evolusi dan menciptakan pengalaman yang lebih inklusif,” kata CEO Instagram Adam Mosseri dalam posting Twitter di mosseri Hand.

Baca selengkapnya: Instagram sedang menguji tampilan baru di cerita IG, tidak ada lagi titik kecil berturut-turut

Salah satu elemen baru yang diperkenalkan adalah font baru bernama Instagram Sans.

Font ini terinspirasi dari logo Instagram, yang merupakan kombinasi dari kotak dan lingkaran, juga dikenal sebagai “tupai”.

Instagram Sans hadir dalam berbagai bentuk dan ketebalan, termasuk Instagram Sans Regular, Bold, Light, Medium, Content, dan Content Bolt. Anda dapat mencoba font baru ini di IG Stories atau Reels.

Di Blog Secara resmi, Instagram mengklaim bekerja sama dengan ahli bahasa di seluruh dunia untuk menghadirkan gaya font baru yang kompatibel dengan skrip dari banyak negara, termasuk skrip Arab, Thailand, dan Jepang. Anda dapat melihat font Sans Sans di Instagram tautan berikut.

READ  7 Material Fisika Mobile Myths (ML) Tersakit

Baca selengkapnya: Cara membuat avatar di Instagram dan membagikannya di DM dan cerita

Logo Segar dengan gradasi warna cerah

Menyediakan font baru dan mengubah desain visual aplikasi Instagram. Pengguna Instagram kemudian dapat melihat gradasi warna cerah seperti kuning, ungu, pink dan oranye.

Instagram Logo baru Instagram dengan gradien cerah

Gradien dibuat menggunakan proses pemodelan tiga dimensi (3D) untuk menciptakan efek bergerak, dan memberikan tampilan yang sangat hidup.

Untuk melakukan ini, Instagram berkolaborasi dengan seniman digital 3D dan perancang gerak Rose Pilkington.

Tata letak baru

Terakhir, Instagram telah mengubah banyak tata letak konten di prosesor. Konten yang disediakan dalam aplikasi ditempatkan di tengah dan ditampilkan secara penuh (Layar penuh)

Melalui inisiatif ini, sebagaimana dirangkum dari blog resmi Instagram pada Rabu (25/5/2022), Instagram ingin menawarkan pengalaman baru yang serba cepat kepada penggunanya.

Sebelumnya, sudah lama dikabarkan bahwa Instagram akan mengubah tata letak feed untuk menampilkan konten layar penuh seperti asal Dictoc.

Baca selengkapnya: Instagram mencoba terlihat seperti TikTok

Instagram belum merilis kapan perubahan ini akan ditawarkan kepada lebih banyak pengguna. Hingga KompasTekno, beberapa pengguna di Indonesia belum menerima pembaruan ini.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.