Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Instagram sedang menguji fitur “repost”, sehingga memudahkan pengguna untuk mengunggah ulang

KOMPAS.comMedia sosial Meta dengan Besut, Instagram” kembali menguji fitur baruRegistrasi ulangSeperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memposting ulang konten (foto/video) dari pengguna lain.

“Kami sedang menjajaki fitur mendistribusikan ulang (Membagikan) konten dalam umpan seperti fitur Membagikan Dalam cerita Instagram. Dengan cara ini orang dapat membagikan konten yang mereka sukai dan nama pembuat konten asli akan dikreditkan ke karya mereka,” jelas Meta seperti dikutip Combastechno. Krisis teknologiSenin (12/9/2022).

Karena itu dimaksudkan pengumpan, fitur “Repost” akan terlihat berbeda dari yang sudah ada di Instagram Stories kali ini. Konten yang diunggah ulang melalui Instagram Stories akan hilang dalam waktu 24 jam pengumpan Konten yang diunggah ulang membutuhkan waktu lebih lama untuk muncul di beranda atau halaman profil pembuat konten.

Baca selengkapnya: Cara Memulihkan Akun Instagram yang Dinonaktifkan atau Dihapus

Fitur “Repost” saat ini sedang diuji secara terbatas untuk sejumlah pengguna terbatas. Salah satu pengguna yang menerima tes ini adalah seorang konsultan Media sosialMatt Navarra sering membocorkan fitur baru untuk aplikasi media sosial.

Matt mengunggah tangkapan layar fitur “Repost” Instagram ke akunnya Twitter dengan pribadi Menangani @MattNavarra. Dari gambar, “Repost” akan muncul sebagai tab baru di halaman profil pengguna.

Tab diposisikan sejajar dengan tab Posting, Gulungan, IGTV, dan Tag Foto. Oleh karena itu, tab “Repost” nantinya akan berisi konten yang dibagikan ulang oleh pengguna dan dapat dilihat oleh pengikut (pengikut)

Adapun sisa tangkapan layar, ada tiga poin utama yang dibuat Instagram terkait fitur “Repost”. Pertama, fitur ini secara implisit menyarankan konten yang disukai pengguna pengikut mereka.

READ  Tampilan Samsung Galaxy S22 Ultra bocor dengan Stylus S Pen

Kedua, konten yang adaRegistrasi ulang Pengikut dapat berkomentar melalui pesan langsung. Akhirnya, tab “Repost” yang dibuat secara terpisah dimaksudkan pengikut Konten yang di-posting ulang dapat ditemukan dengan sangat mudah.

Baca selengkapnya: Cara mudah menghapus akun Instagram sementara dan permanen

Seperti diketahui, hingga saat ini pengguna Instagram harus mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh Instagram.Registrasi ulang Posting di timeline pengguna lain.

Setelah fitur “Instal Ulang” resmi dirilis, pengguna tidak akan lagi mengunduh aplikasi pihak ketigaRegistrasi ulang Unggah pengumpan.

Dokter. Shutterstock Deskripsi media sosial

Mirip dengan Twitter dan TikTok

Padahal, fitur reupload postingan sudah menjadi milik kompetitor Instagram seperti Twitter dan TikTok. Berdasarkan laporan Krisis teknologiInisiatif Instagram menguji ini karena terinspirasi oleh fitur Registrasi ulang TikTok mirip dengan Twitter.

Namun, unggahan yang di-retweet akan masuk ke tab “Tweets” dan “Tweets & Replies” sehingga tercampur dengan tweet asli pengguna. Model ini berbeda dengan yang sedang diuji Instagram saat ini, di mana tab “Repost” terpisah.

Lain halnya di TikTok, postingan yang diunggah ulang muncul di halaman Anda dan bukan di halaman “profil” pengguna.

Baca selengkapnya: Bagaimana cara mengubah rekomendasi video di FYP TikTok, tidak akan sama

Ini bukan pertama kalinya Instagram “didorong” oleh fitur pesaingnya. Sebelumnya, Instagram dikabarkan sedang menguji fitur “IG Candid Challenges”, mirip dengan media sosial Prancis BeReal.

Mirip dengan BeReal, “IG Candid Challenges” akan meminta pengguna untuk mengambil foto secara acak dalam waktu dua menit. Anda dapat mengambil foto atau video dengan kedua kamera (depan dan belakang) secara bersamaan saat mengambil gambar.

Belum diketahui kapan Instagram akan meluncurkan fitur “Repost” dan IG candid Challenges. Fitur yang sedang diuji mungkin tidak akan dirilis ke publik.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.