Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

iOS 18 memiliki 9 fitur AI, alat tulis, taman bermain gambar, halaman Genmoji

iOS 18 memiliki 9 fitur AI, alat tulis, taman bermain gambar, halaman Genmoji

KOMPAS.com – Apple mengadakan konferensi pengembang tahunannya atau WWDC 2024. Pada acara tersebut, Apple mengumumkan terobosan pada sistem operasi barunya. iPhoneItu berarti dukungan AI (Kecerdasan Buatan) untuk iOS 18.

Dengan dukungan AI, iOS 18 menjadi sistem operasi iPhone dengan pembaruan signifikan. AI di iOS 18 diberi nama khusus Intelijen Apple. Apple bisa digolongkan sebagai AI yang menghasilkan kecerdasan.

Baca Juga: iOS 18: Fitur Terbaru, Jadwal Rilis dan Daftar iPhone yang Tersedia

Pasalnya Apple Intelligence di iOS 18 memiliki banyak fitur untuk memproses konten secara otomatis. iOS 18 memiliki banyak fitur AI yang menarik. Jadi, Apa saja fitur AI di iOS 18?? Jika Anda penasaran ingin mengetahuinya, berikut daftarnya Fitur AI iOS 18.

Fitur AI iOS 18 atau Apple Intelligence secara umum memiliki kemampuan mengolah teks, gambar, dan audio. Apple Intelligence tersedia melalui alat, aplikasi, atau fitur yang tersedia di iOS 18, seperti alat tulis, Picture Wand, aplikasi Picture Playground, dan fitur di Foto.

Pada setiap alat, aplikasi, atau fitur di iOS 18, AI memiliki fungsi dan fungsi yang berbeda-beda. Berikut penjelasan fitur AI iOS 18 pada masing-masing alat, aplikasi, atau fitur.

1. Alat tulis

Alat tulis adalah salah satu alat utama dalam mengaktifkan Apple Intelligence di iOS 18. Alat tulis memiliki kemampuan inti dalam mengolah teks. Mail, Notes, dan layanan pengolah kata default lainnya di iPhone menyertakan alat tulis.

apel Fitur AI Writing Tools di iOS 18 dapat meninjau, menulis ulang, dan merangkum konten teks di iPhone.

Selain itu, alat pembuat tersedia di hampir semua aplikasi pengolah kata pihak ketiga.
Dengan alat penulisan, pengguna dapat meninjau (Verifikasi) pada teks yang dihasilkannya, penggunaan bahasa dan strukturnya dapat diedit kembali.

Kemudian, pengguna dapat menulis ulang teks (Tulis lagi) dipilih dengan nada dan bahasa baru. Selain itu, alat penulisan memungkinkan pengguna untuk meringkas (Pendeknya) konten teks yang dipilih secara otomatis.

Pengguna dapat menggunakan alat tulis ini untuk merangkum isi teks atau pesan panjang dalam email. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan alat untuk merangkum transkrip audio yang dibuat di aplikasi Notes default.

READ  Fitur tautan unduhan versi 2021+ terbaru untuk GB WhatsApp

2. Tongkat gambar

Selain alat tulis, ada tongkat gambar. Berbeda dengan alat tulis, Image Wand berfungsi untuk mengolah gambar. Dengan ImageWand, pengguna dapat membuat gambar berdasarkan sketsa yang dibuat di aplikasi Notes default.

Ilustrasi fitur AI Image Wand iOS 18 dapat membuat gambar dari sketsa atau ilustrasi di aplikasi Notes bawaan.apel Ilustrasi fitur AI Image Wand iOS 18 dapat membuat gambar dari sketsa atau ilustrasi di aplikasi Notes bawaan.

Pengguna hanya perlu membuat gerakan melingkar di sekitar sketsa dengan jari atau Apple Pencil, dan Image Wand akan mengenali dan membuat gambar baru.

ImageWand dapat membuat gambar baru tanpa menggunakan sketsa dengan membaca konteks atau deskripsi yang ditulis pengguna.

3. Genmoji

Deskripsi fitur iOS 18 Genmoji AI yang dapat membuat emoji dari input teks dan foto.apel Deskripsi fitur iOS 18 Genmoji AI yang dapat membuat emoji dari input teks dan foto.

Fitur Apple Intelligence selanjutnya adalah Genmoji. Sekadar informasi, Genmoji merupakan emoji yang dibuat dengan AI. Pengguna dapat membuat Genmoji dengan memasukkan teks dan foto. Apple Intelligence menghasilkan emoji dari masukan pengguna.

4. Gambar taman bermain

Dalam pemrosesan gambar, Apple Intelligence juga menawarkan utilitas Image Playground, yang dapat digunakan untuk membuat gambar berdasarkan teks. Di aplikasi ini, pengguna dapat membuat gambar dengan memasukkan teks.

Taman Bermain Gambar Camper Apple apel Taman Bermain Gambar Camper Apple

Kemampuan Image Playground di iOS 18 bisa dikatakan mirip dengan platform AI art generator lainnya seperti Dall-E, Bing Image Creator atau Midjourney yang mampu menghasilkan gambar berdasarkan teks.

Aplikasi Image Playground memiliki banyak fitur dan alat pembuatan gambar. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat memilih gaya gambar yang ingin dibuat. Nantinya, pengguna bisa menggunakan foto untuk membuat gambar.

Aplikasi Image Playground juga dapat memberikan beberapa saran masukan yang dapat dipilih pengguna selama proses pembuatan gambar.

Baca Juga: Cara Update iOS 18 Beta 1 di iPhone dengan Mudah dan Praktis

5. Intelijen Apple di Mail

Fitur AI iOS 18 ada di aplikasi Mail default. Aplikasi Mail memiliki banyak fitur yang didukung AI. Misalnya, Apple Intelligence dapat digunakan untuk secara otomatis mengelompokkan pesan-pesan sensitif waktu seperti undangan atau janji pertemuan.

Ilustrasi fitur AI iOS 18, Smart Reply, yang dapat memberikan saran balasan pada pesan email.apel Ilustrasi fitur AI iOS 18, Smart Reply, yang dapat memberikan saran balasan pada pesan email.

Nantinya, Apple Intelligence tersedia di aplikasi iOS 18 Mail melalui fitur Smart Reply. Fitur Smart Reply memungkinkan pengguna membalas email dengan tanggapan yang disarankan. Rekomendasi balasan dibuat dengan melihat kata kunci pada isi email.

READ  Berikut cara menampilkan layar ponsel di laptop menggunakan aplikasi

6. Foto Cerdas Apple

Selain Mail, fitur AI iOS 18 juga hadir di aplikasi Photos atau Foto bawaan. Di aplikasi Foto, banyak fitur AI telah ditambahkan. Misalnya saja dalam mengedit foto, Apple Intelligence memungkinkan pengguna menghapus objek dari foto.

Fitur AI untuk menghapus objek dari foto di aplikasi Foto iOS 18.apel Fitur AI untuk menghapus objek dari foto di aplikasi Foto iOS 18.

Kemudian, Apple Intelligence digunakan untuk membuat video pendek berisi ringkasan konten dalam foto, yang dapat dibuat dengan memasukkan beberapa teks deskripsi. Selain itu, AI juga dapat digunakan untuk mencari konten dalam foto dengan memasukkan deskripsi.

7. Kecerdasan Apple dalam Notifikasi

Fitur Notifikasi di iOS 18 juga mendapat dukungan Apple Intelligence. Dengan dukungan ini, pengguna bisa mendapatkan notifikasi singkat tentang pesan-pesan penting yang tergolong prioritas.

Bagan fitur AI iOS 18 di Notifikasi dapat merangkum notifikasi penting untuk respons instan.apel Bagan fitur AI iOS 18 di Notifikasi dapat merangkum notifikasi penting untuk respons instan.

AI pada notifikasi iOS 18 memungkinkan pengguna meminimalkan notifikasi yang tidak penting. Apple Intelligence memahami konten notifikasi dan secara otomatis membatasinya agar hanya menampilkan notifikasi yang penting atau memerlukan respons segera.

8. Kecerdasan Apple Siri

Desain baru Siri dengan dukungan AI meningkatkan kemampuan komunikasinya.apel Desain baru Siri dengan dukungan AI meningkatkan kemampuan komunikasinya.

Apple Intelligence di iOS 18 membuat Siri semakin pintar. Banyak kemampuan Siri yang ditingkatkan berkat dukungan AI di iOS 18. Dengan dukungan AI, pemahaman bahasa dan keterampilan komunikasi Siri semakin ditingkatkan.

Misalnya, Siri kini dapat berkomunikasi dengan lebih alami. Siri dapat memahami percakapan yang telah dilakukan, sehingga dapat merespons pertanyaan pengguna atau perintah tindak lanjut dengan lebih tepat dan kontekstual.

Selain itu, Siri dapat memberikan informasi yang tersedia di iPhone. Pengguna dapat memintanya untuk memberikan nomor telepon, alamat email, nomor paspor, dan informasi pribadi lainnya yang tersimpan di ponsel tanpa melanggar privasi.

Kemudian, dengan dukungan AI, Siri dapat menjalankan perintah yang melibatkan tindakan di beberapa aplikasi dengan lebih lancar. Misalnya, pengguna ingin mengirim email tertentu ke kontak. Siri dapat memahami email dan maksud kontak apa pun.

READ  Waspadalah terhadap masalah, Windows 10 - inilah cara membuat drive pemulihan di semua sisi

Kehadiran Apple Intelligence meningkatkan kemampuan Siri dalam berinteraksi dengan pengguna. Dengan Apple Intelligence, Siri kini dapat berinteraksi dengan pengguna melalui teks selain perintah suara.

Kehadiran AI pada Siri telah mengubah desainnya. Siri memiliki desain baru untuk menyatu dengan sistem iPhone. Di iOS 18, saat dipanggil dan terjadi kontak, Siri muncul dalam tampilan terang yang menutupi seluruh tepi iPhone.

9. Integrasi ObrolanGPT

Dalam dukungan AI di iOS 18, Apple telah bekerja sama dengan OpenAI untuk mengintegrasikan layanan ChatGPT ke dalam chatbot AI, fitur Siri, dan alat tulis yang sebelumnya populer.

Dengan integrasi ini, Siri dapat membuka ChatGPT untuk menjawab pertanyaan spesifik. Kemudian, integrasi ChatGPT ini juga meningkatkan kemampuan pembuatan konten baru pada alat Writing Tools di iOS 18.

Ini adalah beberapa fitur AI iOS 18 yang tersedia untuk iPhone. Selain iOS 18, fitur Apple Intelligence juga diterapkan di sistem operasi baru Apple seperti iPadOS 18 dan MacOS Sequoia.

Baca Juga: Daftar Perangkat yang Menerima Intelijen Apple Dari iPhone hingga MacBook

Fitur AI iOS 18 tersedia di iPhone

Sekadar informasi, dukungan AI di iOS 18 sayangnya tidak tersedia di semua model iPhone. Apple Intelligence hanya tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang menggunakan chipset A17 Pro.

Selain itu, bahasa yang digunakan oleh intelijen Apple bahkan lebih terbatas. Saat ini, Apple Intelligence hanya mendukung bahasa Inggris gaya AS. Dukungan Apple Insights baru akan tersedia dalam versi beta pada bulan September.

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Ayo bergabung di saluran WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link tersebut https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.