Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jabodebek ingin digunakan saat menjalankan kereta LRT yang digunakan untuk tabrakan, apakah aman atau tidak?

Jakarta

LRT Jabodetabek Dua kereta akan digunakan kembali atau beroperasi penuh pada bulan Juli Melatih pelatih Itu jatuh pada tahun 2021. PT KAI (Persero) sebagai operator dan PT INKA (Persero) sebagai pembangun menjamin keselamatan kereta api penumpang.

Kepala Divisi KAI LRT Jabodebek Mochamad Purnomosidi mengatakan, KA yang rusak akibat kecelakaan itu akan segera diperbaiki oleh PT INKA dan segera dipulangkan.

Seperti diketahui, PT INKA merupakan pihak yang memproduksi kereta yang digunakan LRT Jabodebek. Setidaknya ada 31 gerbong yang diproduksi INKA dari pabriknya di Madian dan digunakan oleh LRT Jabodebek.

“Nanti dipakai lagi setelah diperbaiki oleh INKA, baru dikirim ke sini,” kata Poornomosidi saat ditemui di gedung OCC Depot LRT Japotebek Jatimulya Bekasi di Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

31 dan seterusnya Melatih pelatih digunakan LRT Jabodetabek Saat beroperasi penuh pada Juli 2023, dua dari kereta itu jatuh pada 2021.

Jika menengok ke belakang, tabrakan LRT Jabodebek terjadi pada Senin 25 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB. LRT Japotebek bertabrakan dengan kereta usai uji coba.

Dua jalur LRT Jabotebek terlibat tabrakan antara Stasiun Harjamukti dan Stasiun Syracuse pada jalur LRT Jabotebek. Ini adalah bagian dari uji coba dan belum ada operasi LRT di bagian ini. Sejak kecelakaan itu, KA LRT Japotebek yang tertimpa musibah dipulangkan ke pabrik INKA.

Infografis LRT Japotebek Foto: Infografis Tedikcom/M Fakhri Arizal

Pada September 2022, Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengatakan, dua rangkaian kereta LRT Jabodebek yang mengalami crash sudah diperbaiki. Ia mengatakan hanya bodinya saja yang rusak dan kereta baru bisa digunakan setelah diperbaiki.

READ  Lima hal dalam setoran Rp 45 miliar itu dikatakan hilang sendiri oleh nasabah PNI McCarthy.

“Itu dibenarkan, itu rusak TubuhGanti saja,” kata Budi saat ditemui di Menara Mumalat Jakarta, Jumat (30/9/2022) lalu.

Kereta LRT Japotepec dijamin aman. Lihat halaman berikutnya.

Tonton videonya”Juli 2023 Kembali Beroperasi, LRT Jabodebek Hampir Selesai
[Gambas:Video 20detik]