Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jadi 25 poin, cara cek jakarta ganjil terbaru dengan google maps

KOMPAS.com – Pemprov DKI Jakarta akan Perluas Area Teknik Transportasi Bahkan aneh Untuk 25 jalan. Sebelumnya, sistem Jakarta Aneh Berlaku hanya untuk 13 poin.

Sistem Ganjil-ganda Jakarta diperluas Pembatasan kegiatan sosial sudah mulai dilonggarkan dengan tujuan membantu mengurai kemacetan lalu lintas akibat peningkatan jumlah kendaraan di banyak ruas jalan.

Baca selengkapnya: Jalur KRL telah diubah sejak 28 Mei, berikut cara mengakses KRL dan memverifikasinya dengan Google Maps.

“Berdasarkan data, 6,25 persen (kenaikan lalu lintas),” kata Ciafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, menurut Jakarta Post. Kompas.com Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, Siafrin berharap dapat meningkatkan kinerja transportasi dengan menerapkan sistem ganjil-ganda di 25 titik, sesuai Perkup No 88 Tahun 2019.

“Jadi dengan diterapkannya 25 ruas jalan, kita berharap efisiensi lalu lintas di ruas jalan yang padat ini kembali menurun dan produktivitas masyarakat kembali meningkat,” kata Syafrin.

Sementara itu, sistem ganjil-ganda baru di Jakarta akan diterapkan awal bulan depan, tepatnya pada 6 Juni 2022. Berikut daftar 25 ruas jalan di Jakarta yang menggunakan sistem ganjil-ganda.

25 poin ganjil genap terbaru di Jakarta

  1. Jalan Gerbang Selatan
  2. Jalan Gaja Mata
  3. Jalan Kayu Hyam
  4. Jalan Majapahit
  5. Jalan Madonne Merdeka Bharat
  6. Jalan M.H. Thamrin
  7. Jalan Jenderal Sudirman
  8. Jalan Sisinghamangaraja
  9. Jalan Panglima Polim
  10. Jalan Fatmawati
  11. Jalan Suryopranodo
  12. Jalan Palikapan
  13. Jalan Guy Karing
  14. Jalan Domang Raya
  15. Jalan Jenderal S. Burman
  16. Jalan Cotot Suprodo
  17. Jalan Md Hariono
  18. Jalan HR Rasuna berkata
  19. Jalan DI Panjaitan
  20. Jalan Jenderal a. Yani
  21. Jalan Pramuka
  22. Jalan Salemba Raya di sebelah barat, dari Persimpangan Pacheban Raya di sebelah timur sampai Diponegoro
  23. Jalan Kerajaan Desa
  24. Jalan Stasiun Senin
  25. Jalan Gunung Sahari.
READ  PAN minta pimpinan DPRD DKI tunjukkan bukti bohong soal Pilgub DKI 2024

Baca selengkapnya: Cara menambahkan alamat rumah ke Google Maps

Harap dicatat, untuk runtime, jam ganjil Di 25 titik akan dimulai pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB. Aturan ganjil genap berlaku dari Senin hingga Jumat. Sedangkan pada hari libur nasional pola ganjil genap tidak berlaku.

Selain daftar di atas, masyarakat umum juga bisa melakukan hal yang sama Verifikasi ganjil Menggunakan fitur Google Maps. Aplikasi peta dan navigasi ini dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencari rute berdasarkan nomor kendaraannya.

Umumnya jika ada perubahan di bidang rekayasa lalu lintas, termasuk penambahan lokasi dari sistem ganjil genap di Jakarta, direktori di Google Maps akan menambahkan data terbaru.

Jika Anda tertarik Cara Menemukan Ganjil Di Google MapsLihat langkah-langkah di bawah ini.

Cara Cek Ganjil Genap di Google Maps

  • Pertama, buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda dan masukkan lokasi yang ingin Anda lihat.
  • Pertama, pastikan fitur GPS di ponsel Anda aktif.
  • Setelah memasuki tempat yang ingin Anda kunjungi, klik tombol “Petunjuk Arah” untuk melihat rute.
  • Selanjutnya, pilih opsi jenis mobil dengan mengklik ikon mobil di bawah tempat yang ingin Anda tuju (memilih jenis sepeda motor tidak memunculkan opsi ganjil-ganda).
  • Setelah jalur muncul, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas layar aplikasi dan pilih “Opsi Rute”.
  • Kemudian akan muncul menu Driving Options yang menanyakan apakah plat nomor kendaraan anda ganjil atau genap. Penentuan nomor ganjil dan genap didasarkan pada digit terakhir nomor plat kendaraan.
  • Setelah menentukan apakah jenis plat nomor kendaraan Anda ganjil atau genap, klik tombol Selesai. Google Maps akan menunjukkan kepada Anda rute mana yang harus diambil.
KOMPAS.com/ Perdana Menteri Kevin Risky Cara Melihat Jalan Pencocokan Aturan Ganjil Ganda Menggunakan Google Maps.

Baca selengkapnya: Warna jalan biru, hijau, abu-abu, kuning, dan merah di Google Maps

READ  Hasil Semifinal Bulu Tangkis SEA Games Putra 2021: Kekalahan Bobby Chettiaputi, Indonesia Gagal ke Final: Okason Game

Informasi tentang sistem ganjil genap di Jakarta yang diperluas dan cara memverifikasi lokasinya melalui Google Maps akan bermanfaat.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.