Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jadwal Final Four ProLiga 2024, persaingan sengit di GOR Jatiri Semarang

Jadwal Final Four ProLiga 2024, persaingan sengit di GOR Jatiri Semarang

KOMPAS.com – Babak kedua Final Four ProLiga 2024 akan segera dimulai di GOR Jatiri Semarang.

Pertarungan sengit empat tim putra dan empat tim putri di turnamen bola voli kasta tertinggi Indonesia itu dimulai hari ini, Kamis 11 Juli 2024 hingga Minggu 14 Juli 2024.

Pertandingan ini akan menentukan siapa yang maju Babak grand final Pertandingan ini akan digelar di Indonesia Senayan Arena, Jakarta.

Delapan dari empat tim teratas masih berpeluang mencapai final. Babak final rencananya akan digelar pada 20 Juli 2024 untuk kategori putri dan 21 Juli 2024 untuk kategori putra.

Baca Juga: Listrik PLN ProLiga 2024 Pupus Harapan Juara Bertahan BJP Bandung ke Empat Besar

Di Semarang, dua tim teratas akan memastikan penampilan di turnamen pertama, sedangkan tim ketiga dan keempat akan memperebutkan posisi ketiga.

Pada kategori putra, empat tim yang bertanding adalah juara bertahan Jakarta Lawani, Palembang Sumselpabel, Jakarta Stin Bin, dan Jakarta Payangkara Presisi.

Sementara di kategori putri, PIN Jakarta, PLN Jakarta Listrik, Polwan Jakarta Popsivo, dan Jakarta Pertamina Enduro akan memperebutkan tiket ke final.

Tim putra Jakarta Lawani tampil apik di Surabaya pekan lalu. Mereka berhasil meraih gelar juara tanpa kalah dalam tiga pertandingan Empat Terakhir Seri pertama.

Baca Juga: ProLiga 2024: Jakarta Pertamina Enduro berharap ke empat besar, Tua Malang

Satu kemenangan lagi di Semarang akan memastikan penampilan terakhir Lavani karena empat kemenangan sudah cukup untuk lolos ke babak pertama.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU 3-1 (25-15, 24-26, 25- Pekan ke-6 ProLiga 2024) Aksi Megawati Hungerstri PerTV BIN Jakarta berakhir di laga pembuka babak 3 seri II. 23, 25-21) dilaksanakan pada Kamis (13/6/2024) sore di GOR Ken Arok Kota Malang

Di kategori putri, persaingan semakin ketat. BIN Jakarta dan PLN Listrik Jakarta sama-sama meraih dua kemenangan, sedangkan Bapsiwo Polwan DKI Jakarta dan Pertamina Enduro Jakarta masing-masing meraih satu kemenangan.

Artinya, peluang semua tim untuk melaju ke final masih terbuka.

Reginald Nelwan, wakil direktur Prolica, sangat menantikan kompetisi ini Empat Terakhir Ini akan ketat dan penuh kegembiraan permainan yang adil.

“Semua tim Empat Terakhir Kami berharap bisa menang dan lolos ke final. Jadi, semua tim diminta permainan yang adil,” kata ketua Bidang Kompetisi PP PPVSI III.

Baca Juga: Hasil Prolica 2024, Jakarta Pertamina Enduro Final Four

Pada saat yang sama, dia menekankan penggunaan Tantangan video Dalam pertandingan ini hanya alat dan bukan keputusan wasit.

Tantangan video “Itu hanya bantuan di pihak wasit,” katanya.