Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jangan hanya membeli dan bertanya pada Toyota Kijang Innova generasi pertama, Anda pasti harus memeriksa bagian ini

Abdul Aziz Macinto / otoeken.id

Toyota Kijang Innova Bekas

Otoseken.id – Buat yang terpesona dengan Toyota Kijang Innova generasi pertama, jangan beli sendiri. Calon pembeli harus memeriksa bagian ini.

Menurut Affan Rashid Baharuddin, pemilik JM Autoworks dan Bengkel Anugera Motor di Pekasi, jika membeli Toyota Kijang Innova 2008-2013, pastikan dulu mesin dalam kondisi baik.

Cara termudah untuk menemukan mesin yang tidak sehat untuk varian mesin bensin 2.000 cc, yang biasanya sudah mengeluarkan asap putih.

“Masalah ini biasanya terjadi pada unit-unit yang mesinnya kurang terawat, seperti seringnya ganti oli atau servis yang terlambat,” kata Affon (3/6/2022).

Tidak hanya mesin tetapi juga bagian tubuh yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan apakah unit target terlibat dalam kecelakaan.

“Begitu ada kecelakaan, apakah masih lembek atau tidak dari segel pintu, biasanya yang sebelumnya ada yang sedikit menggulung,” jelasnya.

Selain itu, Afan merekomendasikan uji jalan untuk melihat apakah suku cadang transmisi manual atau otomatis masih berfungsi normal.

“Sesuai manual, pengecekan posisi plat kopling dengan memasukkan gigi satu habis, maka kopling lift akan senyap. Jika T masuk ke pedal gas secara otomatis responnya akan tertunda,” sambungnya.

Baca selengkapnya: Aneh, tidak kering, Toyota Kijang Innova Radiator selalu menambahkan tangki penyimpanan air

READ  Coba Expander Cross yang Nyaman vs Toyota Rush, Menanjak Ekstrim, dan Suspensi Berayun di Tikungan