Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jangan Malas, Pemilik Yamaha Aerox 155 Pasti Tahu Error Code 12 Maaf

Rianto/automotifnet.com

Deskripsi Yamaha Aerox 155

Automotivenet.com – Hanya saja, jangan kasar Yamaha Aerox 155Namun perlu diketahui juga masalah yang paling sering ditemui pada matic keluarga MAXI ini.

Sebagai informasi, Yamaha Aerox 155 generasi pertama memiliki penyakit unik yang berbahaya, terutama di bagian kelistrikan, padamnya kelistrikan ditunjukkan dengan munculnya kode kesalahan 12 pada speedometer.

dengan penyakit listrik Kode Error 12 pada Yamaha Aerox 155 Kumparan akan selalu membuat soket terlalu panas, jelas Yoga Ningrad, pemilik bengkel spesialis BigMatic Yoga Motorshop (YMS).

Jika kode kesalahan 12 bercampur di Yamaha Aerox 155, itu akan membuat Anda sedih karena soket spool dapat terbakar.

Kode error 12 muncul di speedometer Yamaha Aerox 155

FB/Rehan Bank Shekay & Putra Hungkul W Lah

Kode error 12 muncul di speedometer Yamaha Aerox 155

“Akibatnya yang paling berbahaya adalah motor juga bisa terbakar. Tapi untungnya jika muncul kode error 12, ECU (Electronic Control Unit) mematikan mesin untuk mencegah api menyebar. Penyebab masalah ini mungkin spool. Dan soketnya tidak sinkron,” kata Yoga, Sabtu. (23/7/2022).

Selain itu, dampak dari adanya masalah kode error 12 pada Yamaha Aerox 155 lama juga dapat menyebabkan kerusakan pada bagian lain di bagian kelistrikan.

“Kalau pemiliknya tidak tahu, bisa merusak ECU dan menyebabkan speedometer mati. Nah, kalau punya, banyak yang harus diganti,” kata Yoga.

Juga solusi masalah kode error 12 pada Yamaha Aerox 155 muncul saat generasi terbaru 2020 keluar.

READ  Kreatif dan Efektif, Ini Cara AHM Puji Pelanggan di Harbelnas 2021