Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jembatan Made in China di Kroasia mengubah wajah pantai Adriatik


Zagreb

Jembatan yang ditunggu-tunggu di Kroasia telah dibuka. Jembatan buatan China ini berfungsi sebagai penghubung ke wilayah selatan Adriatik.

Dinamakan Jembatan Beljezak, secara resmi diluncurkan pada hari Selasa CNN Sabtu (30/7/2022). Konstruksi yang didanai Uni Eropa berjalan antara Komarna t dan Brijesta di semenanjung Beljesac.

Jembatan Peljesac menyediakan akses mudah ke tempat-tempat wisata yang populer di Dubrovnik. Peresmian jembatan sepanjang 2,4 km ini dinilai menjadi momen bersejarah bagi negara.

Ratusan orang berjalan terlebih dahulu saat jembatan dibuka untuk pejalan kaki dan kemudian pengendara.

Sampai saat ini, baik penduduk maupun wisatawan harus melintasi Bosnia-Herzegovina saat bepergian ke wilayah Dalmatian selatan dan ke daratan. Ini berarti bahwa mereka harus melakukan pemeriksaan perbatasan untuk membuat daerah-daerah tertentu di Laut Adriatik merasa terisolasi.

Perdana Menteri Kroasia Andrej Plenkovic menggambarkan jembatan Beljesac senilai €525 juta itu bukan sebuah kemewahan, tapi sebuah kebutuhan.

Jembatan Beljesac (Foto: AP Photo)

Pada ketinggian 55 meter di atas permukaan laut, Jembatan Beljesac telah dibangun selama beberapa tahun, dengan kontribusi keuangan €357 juta dari Uni Eropa pada tahun 2017.

Menurut pejabat Uni Eropa, jembatan Beljesac akan memotong waktu perjalanan di pantai Adriatik hingga 37 menit.

Juga, ulasan Jembatan Pelješac


Tonton videonya”Hukum! Kroasia akan menggunakan euro mulai 1 Januari 2023
[Gambas:Video 20detik]



READ  Dikelilingi oleh pasukan Rusia, pasukan neo-Nazi Ukraina akhirnya menyerah