Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jepang menang balapan pertama di Olimpiade Tokyo 2020, Takfusa Kupo bersemangat: Okason Pola

Tokyo Tim nasional Jepang (tim nasional) Memenangkan pertandingan pembukaan sepak bola melawan Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo 2020. Takefusa Kupo Satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan itu merasa lega dan bersemangat.

Jepang mendominasi seluruh pertandingan pada pukul WIB, Kamis (22/7/2021) malam di Stadion Tokyo. Namun, di babak pertama tim pencetak gol dari Glass masih menghiasi laga pembuka di Avil.

Gol Jepang baru datang di babak kedua yang akurat di menit 71. Tagfusa Kubo mampu merobek gawang Afrika Selatan dengan tendangan kaki kirinya.

Baca juga: Hasil sepak bola Olimpiade Tokyo 2020: Brasil U-23 mengalahkan Jerman U-23

Dengan keputusan ini, Jepang pun menjadi juara Grup A dengan selisih tiga poin dan finis kedua. Mereka memiliki poin yang sama dengan Meksiko, tetapi sebelumnya kalah dengan selisih gol menyusul kemenangan tim 4-1 atas Prancis.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Argentina U-23 mengalahkan Australia U-23

Hasil ini juga mempertahankan harapan Jepang untuk memenangkan emas Olimpiade di cabang sepak bola pria pertama dalam sejarah. Prestasi tertinggi Jepang pada Olimpiade Meksiko 1968 53 tahun lalu.

Kubo merasa lega bisa memecah keunggulan di pertandingan ini dan membawa timnya meraih kemenangan. Mungkin itu modalnya untuk tampil lebih baik di beberapa pertandingan berikutnya.

“Saya senang dengan ini, sama-sama lega. Saya berkata pada diri sendiri selama kompetisi bahwa jika ada yang akan memenangkannya malam ini, itu adalah saya,” kata Kubo seperti dikutip, Jumat (23/7/2021) dari ofisial. situs web Olimpiade.

“Saya ingin berpikir hari ini, saya bisa membuktikan diri saya sekali lagi,” sambungnya.

Selain itu, tim asuhan Morias Hajim akan melakoni laga alot melawan Meksiko pada Minggu 25 Juli 2021. Kubo pun berharap bisa mengulang prestasinya di pertandingan itu hari ini.

READ  Cristiano Ronaldo buruk lagi di bawah Ralph Rangnik, apakah dia hampir bergabung dengan Real Madrid? : Bola okason

Foto / Reuters

“Jika kami bermain di Meksiko seperti yang kami lakukan hari ini, kami tidak akan mendapatkan peluang. Kami memiliki tujuan kami dalam pertandingan ini dan kami harus mengalahkan Meksiko untuk mencapainya,” kata pemain Real Madrid itu.

“Ini pertama dan terakhir kali saya berlaga di Olimpiade di Jepang. Jadi saya tidak ingin ada penyesalan. Saya akan meninggalkan semuanya di sana.”