Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jika diminta mundur dari AFF dan pindah ke EAFF, apakah tempat Timnas Indonesia di Piala Senior AFF akan diisi timnas Australia? : Bola Laut

Timnas Indonesia Dalam hal ini, PSSI dituntut oleh para penggemar sepak bola di tanah air untuk keluar dari Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFC).AF) karena pergaulan tidak lagi dianggap tidak sehat.

Pertama, protes PSSI kepada AFF karena diduga berlatih sepak bola gajah di timnas U-19 Vietnam vs Thailand U-19 tidak terjawab. Padahal, PSSI sudah mengajukan keberatan sejak Selasa, 12 Juli 2022.



(Timnas U-19 Indonesia jadi korban latihan sepak bola gajah di Piala AFF U-19 2022)

Selain latihan sepak bola gajah, ada juga kabar soal kecurangan usia di Piala AFF U-19 2022. Kapten tim nasional Malaysia U-19 Aiser Hadi mengatakan kepada media Vietnam The Thao 247. Di atas 19 tahun.

Oleh karena itu, peminat sepak bola Indonesia melalui media sosial mendorong PSSI untuk keluar dari AFF dan bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (AFC).EAFF) berharap dengan bergabungnya EAFF, status timnas Indonesia akan meningkat.

Pasalnya, Timnas Indonesia secara reguler akan menghadapi tim-tim mapan Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, China, Korea Utara, dan Hong Kong. Seperti AFF, EAFF memiliki kompetisi regional yang disebut EAFF Football Championship.

“Assalamualaikum dari Indonesia untuk EAFF kita,” tulis akun @irham_rahayu95 di kolom komentar Instagram EAFF, @EAFF_Official.

“Indonesia pada dasarnya pasti ramai. Status EAFF Football Championship naik ke status Liga Champions,” tulis @sahmel5 di akun tersebut.

Jika PSSI berani keluar dari AFF, otomatis AFF akan memiliki 11 anggota. Mereka adalah Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Laos, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, Filipina, Brunei Darussalam, dan Australia.

READ  Ancaman Diabetes dengan 3 Buah Manis Ini, Waspadai Kadar Gula Darah Rendah! - Semua halaman

Untuk nama belakang, gabung AF Sejak 2013. Australia terus mengikuti berbagai kompetisi kelompok usia AFF seperti kategori U-16 dan U-19. Di dekatnya, Timnas Australia U-16 akan mengikuti Piala AFF U-16 2022 yang akan digelar di Indonesia mulai 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Tim Nasional Australia

(Apakah Australia menggantikan Timnas Indonesia di Piala AFF Senior?)

Namun, timnas senior Australia tidak ikut serta dalam Piala AFF senior. Jika Tim nasional Indonesia mengucapkan selamat tinggal Dari AFF Tim Nasional Australia Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan tim Garuda di Piala AFF senior? Menarik untuk dinantikan.