Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Joko Anwar menciptakan dunia Hamba Setan 2, dari Mantra Jakarta hingga tahun 80-an

Jakarta

Film horor Pengabdi Setan 2: Komuni adalah salah satu tontonan yang paling ditunggu-tunggu. Banyak yang penasaran melihat bagaimana Joko Anwar akan menghadirkan rasa dan pengalaman yang sama di sekuelnya yang sempat hits di tahun 2017 dengan film pertamanya.

Bagi sutradara Perempuan Negeri Neraka, melanjutkan kisah Rini (Dara Bhasro) dan Amma (Ayu Lakshmi) bukanlah tugas yang mudah. Dia harus menyelesaikan konsep dan ide untuk membuatnya lebih baik dari film pertama.

Untuk itu, Joko Anwar juga memberikan berbagai konten dan penyempurnaan baru pada Bengapti Setan 2: Komuni. Salah satunya adalah konstruksi dunia dan karakter di dalamnya.

“Yang kami tawarkan di PS (Servant of Satan) 2 mungkin berbeda dengan film aslinya, kalau saya lihat sendiri di PS 1, masih ada beberapa kekurangan di world development, character development dan lain sebagainya,” ujarnya saat ditemui AFP. Kantornya di kawasan Antasari, Jakarta Selatan.

Saat membahas perkembangan dunia dalam film tersebut, Joko Anwar mengilustrasikan salah satunya dalam sebuah adegan di Jakarta, di mana ia membuat bagian ikon ibu kota terlihat seperti di tahun 80-an. CGI dan efek praktis yang digunakan dalam trailer yang akan dirilis Kamis (16/6) ini juga sangat smooth.

Hamba Setan 2: Adegan dari Unity Foto: Dok. Film bagus

Joko Anwar mengatakan setelah menunjukkan trailer, “Yah, kota Jakarta juga menciptakan dunia 80-an, dan kami syuting pada tahun 2020 dengan bangunan dan mobil saat ini. Jadi kami menggunakan CGI bersama dengan kepraktisan. Jadi jika orang membuat CGI, kita harus pastikan. Ciptakan tempat, makanya CGI menjadi lebih nyata,” terangnya.

READ  Jawab Pertanyaan Dodi Sutraj Soal KTP dan Ponsel Vanessa Angel, Haji Faisal: Banyak Yang Hilang

Selain itu, Joko Anwar juga punya formula khusus untuk sekuelnya. Dia berjanji bahwa penonton akan berada dalam perjalanan saat menonton Servant of Satan 2.

“Dalam film ini kami memperbaikinya dan membuat kendaraan. Jadi ketika orang-orang menonton Servant of Satan 2, mereka seperti masuk ke dalam kendaraan yang sangat menarik. Kalau Satan’s Servant 1 pegang, nah kalau Satan’s Servant 2 pegang, kita naik tapi ada roller element-coaster. Jadi lebih melibatkan emosi penonton,” katanya.

Tiket pre-sale sedan 2 sudah bisa dibeli mulai hari ini, Jumat (29/7). Dan film ini akan memiliki pemutaran tambahan dengan Malam Sattu Suro besok 30 Juli di IMAX di seluruh Indonesia.

Tonton videonya”Joko Anwar Ucapkan Cahaya Duka di Set Hamba Setan 2
[Gambas:Video 20detik]
(sekarang 2)