September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jual Beli PCX Tidak Bisa Tunai Kenapa Penjual Mau Jual Motor Secara Kredit?

Jakarta, KOMPAS.com – Baru-baru ini, seorang konsumen menerima berita bahwa dia tidak dapat membeli Honda PCX secara gratis UangTetapi diaktifkan untuk membeli secara online utang Oleh seorang penjual keinginan Honda

Peritel mengambil keuntungan dari sulitnya pasokan sepeda motor di tengah tingginya permintaan konsumen.

Kejadian tersebut langsung viral di media sosial dan membuat heboh masyarakat. Meski begitu, peristiwa jual beli yang berujung pada pembelian sepeda motor secara tunai ini sebenarnya sudah menjadi rahasia umum.

Baca selengkapnya: Laporan Pinjaman Penjualan Wajib Motor Honda di nomor ini

KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Deskripsi booth Honda di GIIAS 2022

Salah satu dealer Honda di Jakarta berinisial D mengatakan, Penjual Pada dasarnya mereka ingin membeli sepeda motor dengan cara pinjaman.

“Ya, karena kamu bisa mendapatkan insentif penjualan Sewa. Leasing bisa mendapatkan pelanggan baru dari penjualan,” kata D Kompas.com (2/9/2022).

“Jadi kami sama-sama diuntungkan, makanya sales lebih memilih penjualan kredit daripada pembelian tunai,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Menteri ESDM imbau Bali ubah motor bensin jadi listrik

Baca selengkapnya: Marah-marah saat ditegur sopir merokok, dan tahu aturannya

jawaban AHM

Menanggapi kabar bahwa ada konsumen yang ingin membeli sepeda motor secara tunai, para diler menolak, kata Ahmad Muhibuddin, GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM). Dia mengatakan AHM tidak akan pernah mendiskriminasi konsumen, terutama pembeli tunai

“Tidak ada kebijakan yang membedakan konsumen dengan AHM. Setiap konsumen berhak memilih apakah akan membeli secara kredit atau tunai (cash). Dealer harus membantu pelanggan memilih sepeda motor baru, tunai atau kredit,” katanya. Muhib kepada Kompas.com, (2/9/2022).

Muhib mengatakan konsumen yang merasa dirugikan karena tidak diperbolehkan membeli unit secara tunai bisa mengadu ke nomor pengaduan masyarakat.

READ  Skutik Gambot Baru Suzuki Bikin Panas NMAX dan PCX, Mesinnya Bertenaga 14 DK Dilengkapi Fitur Canggih, Segini Harganya

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk dan layanan, Anda dapat menghubungi Layanan Pusat Layanan Pelanggan Honda.

Untuk lebih jelasnya bisa melalui layanan hotline 1500989 (24 jam), Facebook Astra Honda Care, Twitter @astrahondacare atau menyapa Sasha (sahabat Astra Honda) di WA/LINE 08119500989,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.