Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Juga dikenal sebagai Xenia Xpander baru, ini adalah kata-kata Daihatsu

Jakarta, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Keluaran motor (ADM) Xenia Baru pada 11 November 2021. Mobil itu juga dipamerkan di ajang GIIAS 2021 dan mendapat tanggapan beragam dari konsumen.

Xenia Baru Perubahan lengkap di kedua situs, fitur dan desain. Bahkan banyak yang menyebut mobil ini mirip dengan Xpander Low MPV yang diperkenalkan pada 2017 lalu.

Secara umum, Xenia terlihat lebih sporty dari model sebelumnya, kata pusat desain gaya R&D ADM Mark Vijaya.

Baca selengkapnya: Mitsubishi diam-diam memproduksi Rice and Rocky Challengers

KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia baru.

Ia juga mengatakan bahwa Xenia terbaru dikembangkan oleh tim R&D Daihatsu Jepang. Generasi ketiga ini memiliki konsep kabin yang elegan.

“Bahasa desain Daihatsu Xenia Sekarang sudah ada grille ganda, yakni bagian atas yang tipis dan bagian bawah yang besar,” kata Mark dalam jumpa pers di booth Daihatsu (12/11/2021).

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

“Agar tampil sporty, All New Xenia biasanya tidak menggunakan chrome yang menjadi lambang mobil mewah. Xenia generasi ketiga tidak menggunakan Chrome. Sekarang warna hitam adalah warna chrome baru,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Ini adalah lokasi operasi Zebra Jaya di Pekasi yang dimulai pada hari Senin

Daihatsu XeniaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia

Menurutnya, sekitar 31 engineer dari total 80 engineer di ADM R&D Center terlibat dalam pengembangan All New Xenia. Para insinyur ini berspesialisasi dalam bidangnya masing-masing mulai dari bodi insinyur, kursi, interior, kawat, dan banyak lagi.

“Kami menyebutnya sebagai next level R&D Daihatsu. Dengan desain yang sporty, Xenia menyasar segmen konsumen yang sensitif,” kata Mark.

Sementara itu, Medi Hamdani, Regional Chief Engineer Daihatsu Motor Corporation (DMC), mengatakan pihaknya menciptakan All New Xenia dari riset dan kajian tentang kebutuhan utama kendaraan keluarga Indonesia.

READ  Pemilik Avanza dan Xpander diwaspadai jadi biang kerok transaksi CVT yang rusak

Baca selengkapnya: Diperkirakan Ertika masih bisa melawan Avanza atau Xpander

Generasi terbaru Daihatsu Xenia.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Generasi terbaru Daihatsu Xenia.

DMC, termasuk Toyota, bersama para insinyur ADM, hanya fokus pada pengembangan dan kenyamanan interior Xenia, sehingga All New Xenia akhirnya memilih untuk menggunakan penggerak roda depan (FWD).

“FWD menawarkan fasilitas terbaik yang dibutuhkan konsumen saat ini,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan Pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.