Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jumlah korban kondisi terkini

Jakarta

Gempa Jepang baru-baru ini Ukuran 6.1. Namun, pusat gempa dilaporkan di bawah dasar Samudra Pasifik; tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Gempa terjadi pada Kamis (7/10/2021) malam waktu setempat. Menurut Badan Meteorologi Jepang (JMA), pusat gempa dilaporkan berada di bawah dasar Samudra Pasifik, namun tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Meskipun tidak ada kemungkinan tsunami, Badan Meteorologi Jepang (JMA) telah memperingatkan penduduk Tokyo bahwa gempa susulan dengan kekuatan yang sama kemungkinan akan terjadi minggu depan. Berikut informasi gempa jepang terbaru yang telah kami rangkum.

Gempa Jepang Baru-baru ini: Pusat Gempa

Badan Meteorologi Jepang mengatakan gempa berkekuatan 6,1 mengguncang bagian timur Tokyo. Gempa terjadi pada pukul 22:41 waktu setempat. Namun, pusat gempa dilaporkan di bawah dasar Samudra Pasifik; tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Gempa bumi sangat sering terjadi di Jepang. Namun, gempa Kamis (7/10) tercatat sebagai ‘kuat 5’ berkekuatan Jepang kemarin, menyebabkan pemadaman listrik dan kerusakan bangunan.

Gempa Jepang Baru-baru ini: Korban tewas dari kondisi terkini Foto: AP / Kiichiro Sato

Gempa Jepang baru-baru ini: Kematian

Puluhan orang dilaporkan terluka akibat gempa tersebut. Meskipun kebanyakan orang jatuh atau tertimpa benda, kebanyakan cedera ringan.

Dalam bahasa Jepang, tagar ‘akibat gempa’ menjadi tren di Twitter, dengan masyarakat Tokyo, yang terbiasa dengan gempa, berusaha melupakan gempa.

Gempa Jepang Baru-baru ini: Status Terbaru

Hingga Jumat (8/10) pagi, seluruh operasional di Tokyo telah kembali normal kecuali beberapa penundaan atau keterbatasan kapasitas. Penumpang kereta masa depan dapat terlihat membanjiri jalan-jalan di luar karena kepadatan.

Seperti dikutip dari Reuters, ada beberapa laporan pemadaman air. Selain itu, listrik padam untuk sekitar 250 bangunan di Tokyo. Selain itu, Shinakawa, salah satu stasiun kereta penumpang terbesar, juga mati listrik. Sehingga orang-orang yang mencoba untuk pulang pada Kamis malam berdiri dalam antrian panjang untuk taksi.

READ  Kunjungan Sekjen Partai Gelora Jokowi ke Rusia dan Ukraina mulai berdampak

Informasi tambahan tentang Gempa Jepang baru-baru ini Ada di halaman berikutnya.

Tonton video ‘Gempa M6.1 mengguncang Tokyo, listrik padam stasiun – Lampu Jalan Goyang’:

[Gambas:Video 20detik]