Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jurong Bird Park Singapura mengucapkan selamat tinggal setelah 50 tahun beroperasi

Singapura

Taman Burung Jurong (Taman Burung Jurong) akan ditutup tahun depan. Bagaimana nasib pengumpulan burung?

Taman Burung Jurong adalah salah satu atraksi tertua dan terpopuler Singapura. Sayangnya, objek wisata ini akan tutup setelah lebih dari 50 tahun beroperasi.

Taman burung ini terakhir beroperasi pada 3 Januari 2023. Sekitar 3.500 burung tinggal di sini, termasuk burung beo, flamingo, penguin, dan elang.

Taman Burung Jurong. Foto: Antica Prescia

Pengunjung tidak perlu khawatir, penutupan Jurong Bird Park karena Singapura mengembangkan pusat ekowisata di bagian utara negara itu. Kemudian, Jurong Bird Park bergabung dengan Singapore Zoo and Night Safari dan Banyan Tree Resort.

“Banyak dari kami bergabung dengan organisasi ini pada hari-hari awal dan telah berada di sini selama beberapa dekade,” kata wakil presiden taman Daisy Ling dalam sebuah pernyataan Selasa.

Taman Burung di SingapuraTaman Burung Jurong. Foto: Antica Prescia

Jurong Bird Park dibangun dengan modal US$2,5 juta. Taman seluas 20,2 hektar ini menarik sekitar 850.000 pengunjung setiap tahun.

Pengunjung dapat melihat burung di dalam sangkar, pameran dan pameran burung. Menurut Pariwisata Singapura, itu adalah taman burung terbesar di Asia.

Sejak dibuka pada tahun 1971, Jurong Bird Park telah berkembang pesat. Awalnya, mereka hanya memiliki 1.000 burung dari 60 spesies. 400 spesies hidup sekarang.

Taman Burung di SingapuraTaman Burung Jurong. Foto: Antica Prescia

Selain itu, otoritas taman telah terlibat dalam beberapa upaya penyelamatan dan rehabilitasi burung selama bertahun-tahun.

Jurong Bird Park akan tetap beroperasi seperti biasa hingga tutup pada Januari tahun depan. Sementara itu, staf akan mengatur serangkaian kegiatan, tur, dan jalur warisan yang berfokus pada sejarah Taman Burung Jurong.

READ  Suami yang sadis menembak istri, lalu membakar hidup-hidup di tengah kerumunan saksi hingga konseling yang mengejutkan

Tonton videonya”Taman Burung Lihat beragam koleksi burung di taman burung terbesar di Gianyar
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)