Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kamera merekam ubur-ubur luar angkasa, itu benar-benar terjadi

Kamera merekam ubur-ubur luar angkasa, itu benar-benar terjadi

JakartaPeristiwa Benda mirip ubur-ubur luar angkasa beterbangan di langit Vegras di Georgia, AS. Karena tergolong sangat unik, penglihatan langsung menjadi pusat perhatian.

Chris Combs, seorang profesor aerodinamika dan teknik mesin di University of Texas di San Antonio di Amerika Serikat, menyebutnya sebagai ubur-ubur luar angkasa. “Ubur-ubur luar angkasa sangat cantik,” tulis Chris Combs melalui akun Twitter resminya.

Fakta bahwa ubur-ubur tidak melihat benda langit yang tidak dikenal atau UFO (unidentified flying object) menegaskan bahwa dalam unggahannya berikutnya, Chris Combs menegaskan bahwa fenomena langit di langit Georgia bukanlah bukti keberadaan invertebrata bercahaya alien. .

Penampilan alami roket alih-alih peristiwa itu Elang 9 Dimiliki oleh SpaceX sekaligus diluncurkan dari Kennedy Space Center di Florida, AS. Jarak antara Georgia dan Florida diketahui 400 kilometer.

Baca selengkapnya: Pembuat mobil James Bond di ambang krisis keuangan bencana

Uniknya, SpaceX terus meluncurkan roket dari Kennedy Space Center. Namun, ini adalah pertama kalinya roket mereka menciptakan peristiwa angkasa yang begitu unik.

Chris Combe mengatakan itu terjadi karena fisika dan momen yang tepat. Menurutnya, “tubuh” ubur-ubur yang terlihat di langit itu merupakan lontaran roket Falcon 9 yang keluar dari ujung mesin roket.

Karena adanya perbedaan tekanan antara bagian dalam dan bagian luar dari ujung knalpot, dari kejauhan tampak seperti tubuh ubur-ubur. Dalam kasus seperti itu, gas buang dari nosel “diperbesar” – yaitu, ketika gas buang meninggalkan nosel mesin, tekanan udara lebih tinggi daripada udara sekitar.

READ  Udara ruangan buruk, solusi kipas ventilasi, tips memilihnya!