Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kanada memenangkan emas dengan mengalahkan Swedia

Yokohama

Kanada Meraih medali emas sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020. Wajah Swedia Di final, Jesse Fleming dan yang lainnya menang dramatis lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Kanada yang bermain di Yokohama International Stadium, Jumat (6/8/2021), mendapat peluang pada menit ke-7 melalui sundulan Vanessa Gilles memanfaatkan situasi tendangan sudut namun hasilnya masih melebar.

Swedia merespons pada menit ke-10 dengan tembakan Magdalena Eriksen, namun hasil akhir tidak tepat sasaran. Pada menit ke-17, kiper Kanada Stephanie Lapee menyelamatkan tembakan jarak jauh Fridolina Rolfo.

Swedia Tekan lagi Kanada Pada menit ke-29. Sofia Jacobson memiliki gelar, hampir mengarah ke gawang, tetapi Lape menyelamatkan gawangnya lagi.

Ujian Swedia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34. Kosovare Aslani meninju kotak di sebelah kanan, kemudian menyalip Stina Blackstenius, yang menyelesaikan dengan upaya rendah melawan Kanada. Sasaran!

Skor untuk Swedia bertahan hingga jeda 1-0.

Di babak kedua, Swedia mencoba kembali menguasai permainan. Filippa Angel mendapat peluang pada menit ke-56, namun tendangan jarak jauhnya tidak mengancam gawang Kanada.

Pada menit ke-65, video asisten wasit memeriksa peluang penalti untuk Kanada, dengan Christine Sinclair diduga melanggar Amanda Iles di kotak penalti Swedia. Alhasil, wasit menunjuk titik putih.

Jesse Fleming melakukan tendangan penalti dan mampu menyelesaikannya dengan baik. Skornya 1-1.

Desi Scott hampir mengungkitnya Kanada Ia memimpin pada menit ke-70, namun tendangan jarak jauhnya gagal menciptakan gol. Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang berakhir, sehingga pertandingan berlangsung 2×15 menit perpanjangan waktu.

Namun di menit ke-30 perpanjangan waktu, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Alhasil, penentuan medali emas pun mendapat sanksi.

READ  Respon Mengejutkan Ridwan Kamil Usai Diora Mengaku Kepada Marlene Bersaudara

Adu Penalti

Swedia Tendang dulu. Kosovare mencetak gol di tiang tendangan pertama Aslani. Sementara itu, tendangan Jesse Fleming mengungguli Linda. 1-0 untuk Kanada.

Natalie Bjorn sukses menyamakan kedudukan 1-1. Sementara itu, tendangan Ashley Lawrence ditepis Lindell. Skor menjadi 1-1.

Olivia Skok mengalahkan Swedia 3-1. Sementara itu, tembakan Vanessa Gilles membentur tiang, membuat skor menjadi 2-1

Anna Unvecord gagal mencetak gol di inning keempat bagi Swedia. Juga dengan Adriana Leone dari kamp Kanada.

Pada tendangan kelima, Carolyn Seker tidak mampu memberi Swedia kemenangan setelah tembakannya melambung. Dean Rose menyelamatkan Kanada pada tendangan kelima, mengubahnya menjadi 2-2.

Dalam sesi kematian mendadak, penendang keenam Swedia Jonah Anderson ditangkap oleh Labbe. Penendang keenam Kanada, Julia Grosso, mencetak gol untuk mengamankan medali emas untuk negaranya.

Kanada berlari setelah Julia Grosso memenangkan adu penalti. Foto: Getty Images / Atsushi Tomura

Urutan

Swedia: Lindell, Klaus, Bjorn, Ilestad (Gulberg 120′), Erickson (Anderson 75′), Shaker, Angeldale (Hardick 75′), Rolpo (Unvecord 106′), Aslani, Jacobsen (Pennison 75′), Blackstein6 ( ‘) ‘)

Kanada: Labbe, Chapman (Riviere 93′), Buchanan, Gilles, Lawrence, Quinn (Crozo 46′), Scott (Jadorsky 120′), Fleming, Sinclair (Huidema 86′), Becky (Leon 46′), Prince (Rose 63 ‘ )’)

(adp / nds)