Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kears melindungi aplikasi, memberikan tampilan baru dan menghemat masa pakai baterai

KOMPAS.comAplikasi Dimiliki oleh Kementerian Kesehatan melayani Pelacakan Dan Mendaftar Ke berbagai tempat umum selama wabah Pemerintah-19, Keamanan Dikunjungi dengan pembaruan (Memperbarui) Baru.

Upgrade ke pembaruan dengan nomor versi 4.0.2 (Android) dan 4.0.3 (iOS). Asal Antarmuka Kunci (UI) Aplikasi NS.

Kini pengguna aplikasi PeduliLindung tidak akan melihat tampilan peta di halaman utama, melainkan desain UI yang bersih dengan berbagai ikon dengan tampilan dan warna baru.

Baca selengkapnya: PeduliLindungi tersedia di 11 aplikasi dan sudah muncul di Gojek dan Tokopedia

Selain itu, tampilan utama aplikasi PeduliLindung kini sederhana. Beberapa fitur yang ada di versi lama kini telah dipindahkan ke berbagai ikon yang tampak lebih besar ukurannya, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

KOMPAS.com/ Bill Clinton Perbandingan antarmuka (UI) aplikasi PeduliLindung versi lama dan baru.

ikon Radiasi Misalnya, kode QR sekarang ditampilkan di a Spanduk sedang digunakan Terutama di permukaan tampilan utama aplikasi.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Ikon sebenarnya dimuat di tempat yang sama seperti di versi sebelumnya, dan juga akan ditampilkan di menu ikon di bagian bawah aplikasi. Namun, ukuran Spanduk-Sekarang sangat besar, sehingga langsung terlihat saat Anda membuka aplikasi.

Kemudian, menu dasar tab Versi sebelumnya yang muncul di bagian atas aplikasi, seperti “Statistik”, “Beranda” dan “Akun”, kini telah dihapus dan dipindahkan.

Menu Statistik dapat diakses melalui ikon “Covit-19 Statistics”, yang dapat diakses dengan mengklik ikon “Lihat Semua”.

Sementara itu, Anda dapat mengakses menu Akun dengan mengklik masing-masing nama pengguna di kiri atas UI utama PeduliLindung. Dalam uraian di atas, tab Anda dapat mengakses akun dengan mengklik “Halo, Bill Clinton (nama pengguna)”.

READ  Peringatan Gamer! Ada kesalahan berbahaya dalam panggilan penjaga pemotongan kaki

Seperti tab Rumah yang hilang kini menjadi bagian dari aplikasi utama PeduliLindung.

Lokasi tidak selalu dipantau GPS

Versi baru aplikasi PeduliProtect tidak memiliki opsi untuk Selalu Izinkan di menu Lokasi.KOMPAS.com/ Bill Clinton Versi baru aplikasi PeduliProtect tidak memiliki opsi untuk Selalu Izinkan di menu Lokasi.

Menariknya, dalam hal pengujian KompasTekno, Jumat (29/10/2021) – Aplikasi PeduliLindung versi terbaru tidak lagi memantau dan melacak lokasi pengguna.

Ini dapat dilihat dengan melihat menu Izin Lokasi aplikasi, di mana opsi “Selalu Izinkan” telah dihapus.

Sebelumnya, pengguna aplikasi PeduliLindung harus memilih opsi ini jika ingin menggunakan aplikasi dengan lancar.

Baca selengkapnya: Cara membuat kode QR CarProtect tanpa mengirim email

Sebagai gantinya, pengguna sekarang dapat memilih opsi “Izinkan hanya saat menggunakan aplikasi” di versi terbaru aplikasi PeduliLindung, yang memungkinkan aplikasi untuk menemukan pengguna hanya saat digunakan.

Misalnya, untuk memindai kode QR di tempat umum, lihat statistik Govit-19 di tempat terdekat dan seterusnya.

Dengan begitu, baterai ponsel cenderung lebih awet karena fitur GPS yang menempatkan pengguna tidak akan dipaksa untuk tetap aktif. Latar belakang..

Pengguna dapat mengunduh aplikasi PeduliLindung versi terbaru dari Play Store (Android) tautan berikut. Versi iOS untuk iPhone tersedia di App Store Link ini.

Dapatkan pembaruan Pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.