Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kejutan, Winamp bangkit dari kubur lagi dengan fitur baru

Memuat…

Winamp 5.9 RC Build 9999 tersedia secara gratis di berbagai forum penggemar Winamp di dunia maya. Foto/IST

Jakarta – Ingat Winamp? Perangkat lunak Pemutar musik digital lama akhirnya bangkit kembali dari kubur. Itu telah dihidupkan kembali berkali-kali.

Sebelumnya, Winamp pertama kali diperkenalkan pada 21 April 1997 oleh Nullsoft. Saat itu, Winamp mampu menarik jutaan pengguna karena kepraktisannya dalam memutar lagu digital, terutama MP3 dan mengolah file multimedia.

Semuanya berubah selama layanan Mengalir Ini mulai dinikmati oleh masyarakat. Winamp akhirnya dijatuhkan dan Nullsoft kemudian menjual aplikasi tersebut ke Radionomy.

Sayangnya di tangan Radionomy, Winamp tidak pernah mendapatkan perkembangan yang berarti. Terakhir, Radionomy baru merilis Winamp 5.8 di tahun 2018 yang mendapat rating sangat negatif.

Baca selengkapnya: Setelah 3,5 abad berburu, Bahama masih memiliki banyak harta karun, sepertinya

Sekarang hampir empat tahun kemudian Winamp kembali. Gizmodo mencatat bahwa Winamp 5.9 kini sudah tersedia untuk diunduh melalui berbagai forum Winamp di dunia maya.

Bagi penggemar nostalgia, perubahan yang dihadirkan Winamp 5.9 sebenarnya cukup menarik. Pasalnya di antara perubahan yang ada, Winamp 5.9 masih mempertahankan tampilan atau nuansa klasik yang pertama kali dirilis pada tahun 1997.

Baca selengkapnya: Keren Xpander AP4 Por Malaysia by Rifat Sunkar dengan modifikasi

Beberapa peningkatan nyata dari Winamp 5.9 adalah peningkatan dari Visual Studio 2008 ke Visual Studio 2019. Peningkatan ini membuat Winamp 5.9 kini mendukung layanan dan streaming audio digital modern.

Perangkat komputasi baru harus sangat mudah beradaptasi untuk aplikasi ini. Gizmodo mengatakan Winamp 5.9 membutuhkan setidaknya Windows 7 SP1. Oleh karena itu, Winamp 5.9 tidak tersedia untuk pengguna yang masih menggunakan Windows XP dan Vista.

READ  Tim Cook dan Tim Sweeney adalah saksi persidangan Apple / Epic

Gizmodo percaya bahwa Winamp 5.9 akan menjadi proposisi yang menarik bagi para penggemar setia yang kini telah beralih ke layanan audio dan streaming digital modern. Membangun dan bekerja yang lebih baik diperlukan untuk mengembalikan Winamp ke atas dengan layanan streaming yang ada saat ini.

(wsb)