Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kesempatan terakhir dari Generasi Emas Belgia

Jakarta

Belgium Mereka akan mengembara Piala Dunia Qatar 2022, Lagi-lagi dengan generasi emasnya. Mampukah Kevin De Bruyne cs mencapai puncak tertinggi tahun ini?

Sejak Piala Dunia 2014, Belgium Terkenal dengan generasi emasnya. Sebut saja seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Vertonghen, hingga Thibaut Courtois.

Mati Piala Dunia 2022 Selama ini, nama-nama generasi emas masih memenuhi skuat Setan Merah. Semuanya rata-rata berusia di atas 30 tahun.

Pemain permainan Tim nasional Belgia Dia juga unggul di level klub. Sayangnya, kecemerlangan belum terkontrak di level timnas.

Bahkan, Belgia beberapa kali menduduki peringkat teratas FIFA. Namun, Belgia belum mengangkat trofi dari kaki generasi emasnya.

Rekor terbaik Belgia di Piala Dunia adalah finis ketiga di Piala Dunia 2018. Bahkan di Piala Eropa, Belgia tidak banyak bicara.

Penampilan terbaik timnas Belgia adalah juara ketiga Piala Dunia 2018 (Foto: Getty Images)

Mati Piala Dunia Qatar 2022, Belgia akan berada di Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia. Di atas kertas, Belgia dan Kroasia difavoritkan lolos ke babak selanjutnya. Tapi hati-hati, Piala Dunia selalu luar biasa!

Melihat tim Belgia, banyak pemain muda yang masuk ke tim seperti Geno Debast (19 tahun), Arthur Thiet (22 tahun), Vaud Face (24 tahun), Charles de Ketelare (20 tahun), Amato Onana ( 21 tahun). Jeremy Togu (usia 20), Lois Opanda (usia 22), dan Leandro Trassart akhirnya membuat debut Piala Dunia mereka pada usia 27.

(af/bur)