Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ketika kapsul Cygnus berhasil bermanuver di ISS untuk pertama kalinya, persaingan untuk Rusia dimulai

Ketika kapsul Cygnus berhasil bermanuver di ISS untuk pertama kalinya, persaingan untuk Rusia dimulai

Florida pesawat luar angkasa Atau berhasil melakukan manuver kapsul kargo Cygnus Northrop Krumman untuk pertama kalinya Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) Dalam orbit operasional pada 250 mil atau 402,2 km di atas Bumi. Pekan lalu kapsul Cygnus tidak dapat menjalankan ISS karena kegagalan mesin yang tiba-tiba.

Reboost atau manuver untuk menempatkan ISS ke orbit aktif akan dilakukan pada Sabtu, 25 Juni 2022, pertama kali pesawat ruang angkasa Cygnus melakukan reboost penuh. Upaya restart sebelumnya terjadi minggu lalu, tetapi karena kerusakan mesin, itu hanya berlangsung 5 menit dari 5 menit yang dijadwalkan.

Selama proses reboost, Cygnus menembakkan mesin Kimble-nya, meningkatkan ketinggian stasiun ruang angkasa menjadi 0,16 km di Apogee dan 0,8 km di Perigee. Manuver repost ini rutin dilakukan dan sangat penting untuk mencegah ISS jatuh ke atmosfer bumi.

Baca lebih banyak; Masalahnya adalah kapsul Cygnus gagal bermanuver, mendorong ISS ke orbit yang lebih besar.

Misi Cygnus NG-17 diluncurkan pada 19 Februari dari Bandara Wallops NASA di Pulau Wallop, Virginia, membawa 3.765 kilogram eksperimen ilmiah, makanan, dan persediaan lainnya. Pesawat itu, dinamai ahli meteorologi dan mendiang astronot NASA Pierce Sellers, didirikan dua hari kemudian dengan bantuan lengan robot.

Pesawat ruang angkasa Cygnus memiliki susunan panel surya ultraflex terbesarnya. Foto / NASA

Pesawat ruang angkasa kargo Cygnus memiliki panjang 5,1 meter dan diameter lebih dari 3 meter. Setiap kapsul Cygnus memiliki daya dukung sekitar 3.000 kilogram. 18 Pesawat ruang angkasa Cygnus telah diluncurkan sejak 2013, dengan satu kecelakaan pesawat pada tahun 2014.

Sejauh ini, upaya untuk mengembangkan kembali ISS telah dilakukan melalui Progress Capsule Rusia, yang biasanya bermanuver ke orbit operasional. Akhirnya, Progressive Capsule menggerakkan ISS untuk menghindari puing-puing satelit yang dihancurkan oleh penembak uji rudal anti-satelit.

READ  Puncak Hujan Meteor Perseid Terjadi 11-12 Agustus 2022 Tonton Online

Baca lebih banyak; Ditinggalkan oleh Rusia, Roscosmos menunjukkan peta kemungkinan kecelakaan ISS

(wib)