Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ketum Partai Demokrat AHY Sampaikan Pencalonan Pilgub 2024 6 Provinsi Sore Ini: Samudera Nasional

Ketum Partai Demokrat AHY Sampaikan Pencalonan Pilgub 2024 6 Provinsi Sore Ini: Samudera Nasional

Jakarta – Ketua Partai demokratAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengajukan kembali surat pencalonan pasangan calon (paslon) yang diusung Partai Demokrat pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024. Kantor DPP Partai, Rabu (10/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketum AHY akan menyerahkan surat rekomendasi Pilgub 2024 di 6 provinsi. Surat rekomendasi ini akan diterima oleh banyak petinggi Partai Demokrat baik calon gubernur (LG) maupun calon letnan gubernur (LG). Personil kunci Partai Demokrat rencananya akan dipasangkan dengan orang-orang yang berkompeten, jujur, dan dikenal luas oleh masyarakat di daerahnya masing-masing.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Juru Bicara Partai Demokrat Hersaki Mahendra Putra mengatakan, nama-nama yang diajukan Partai Demokrat telah melalui proses dan mekanisme internal partai, mulai dari tingkat daerah hingga pusat.

“Keputusan akhir diambil di majelis tinggi Partai Demokrat. Nama-nama calon yang diusung juga merupakan hasil penyerapan aspirasi masyarakat di daerah masing-masing, kata Herzacki.

Herzacki menambahkan, Ketum AHY menginginkan pemimpin daerah yang benar-benar mengenal daerahnya, memahami permasalahan di daerahnya masing-masing dan selalu berupaya memberikan solusi yang lebih baik. Selain itu, juga memiliki rekam jejak yang terbukti.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan nantikan kejutan menarik lainnya

READ  Hasil Semifinal Malaysia Open 2022: Dikalahkan Viktor Axelsen, Jonathan Christie Harus Relakan Tiket Final: Ocean Sports

“Popularitas calon pemimpin itu penting, tapi integritas dan kemampuannya lebih penting,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, penerima nominasi merupakan para pekerja tangguh di daerahnya masing-masing. “Ada juga gubernur saat ini. Mungkin Jawa Timur, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara. Sore ini kita akan lihat daerah mana saja yang mendapat rekomendasi langsung dari Ketua Umum AHY, tutupnya.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone Untuk update berita terkini setiap hari