Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Key News: Marcus Penalti Gideon Kevin Sanjaya Sukamuljo Mundur dari Korea Open 2021: Oxon Games

Jakarta – Ganda putra Indonesia, Marcus Bernardi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Dijadwalkan untuk muncul Korea Terbuka 2021. Namun, berita terbaru adalah bahwa mereka telah menarik diri dari Korea Open 2021, yang akan diadakan di Yuzhou mulai 31 Agustus hingga 5 September.

Berdasarkan daftar pemain yang dirilis BWF, Jumat (6/8/2021), nama Marcus/Kevin tidak akan dicantumkan lagi. Dalam daftar tersebut, Marcus/Kevin masuk dalam kategori pemain yang mengundurkan diri dari Korea Open 2021.

Seperti diketahui, Korea Open 2021 BWF merupakan kompetisi pembuka tur dunia setelah Olimpiade Tokyo 2020. Diberi nama Super 500, tim Indonesia akan mengeluarkan potensi penuh mereka di Korea Open 2021.

Baca selengkapnya: Indonesia kirim 21 delegasi ke Korea Open 2021, antara lain Gracia/Afriani dan Marcus/Kevin

Sementara itu, duet putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Sethiyawan, akan tetap bermain di turnamen tersebut. Selain mereka, Fajr Alfian/Muhammad Ryan Ordianto juga turut serta.

Selain itu, peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Gracia Polly/Abriani Rahayu, akan terus tampil. Kedua juara Olimpiade itu didampingi oleh Siddi Fadia Silva Ramadhanti/Ripka Suciardo.

Sedangkan untuk kategori tunggal putra, Anthony Sinisuka Kinding dan Jonathan Christie tidak akan memiliki nama. Keduanya terdaftar, tetapi ditarik pada akhir pendaftaran.

Duo ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Dava Octaviandi juga akan absen di Korea Open 2021. Seperti Marcus/Kevin, mereka tersingkir dari turnamen Super 500.

Marcus Bernardi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Mundur dari Korea Open 2021 (Foto: Reuters)

Meski Indonesia tidak memiliki pemain bulu tangkis papan atas di Korea Open 2021, dukungan tetap harus diberikan kepada delegasi yang tersisa. Sekadar informasi, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Gracia Fake/Abriani Rahayu akan tetap tampil di Korea Open 2021.

READ  Roy Keene Tulu Sikat Alf-Inge Holland, Gini Bouji Erling Holland