Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Klub 1 Triliun – Dahlan Iskan JPNN.com

Oleh Dahlan Iskan

Dahlan ISKCON. Foto: Ricardo / JPNN.com

jpnn.com – Tahun ini Roma, Italia. Di Bali, Indonesia tahun depan.

Saran saya: jangan lakukan ini pada bulan Oktober atau November. Polly sangat hot selama dua bulan itu. Kecuali jika musim hujan berlangsung.

Serta Surabaya, Lombok dan NDT. Tidak hanya panas ungkep. Australia mungkin memasuki puncak musim panasnya.

Pekan lalu, suhu di Surabaya 32 derajat Celcius, tetapi menurut Google MerasaIni adalah 42 derajat. Saya memeriksa dengan tiga teman saya di Bali: kemarin tidak terlalu panas. Hujan.

Lalu saya googling cuaca. Berapa suhu di Bali pada 1 November tahun depan. Sangat panas: 33 derajat, MerasaIni adalah 39 derajat.

Kemudian saya membandingkan suhu di Roma kemarin. Kapan puncaknya? G20 Ditutup di sana. Sangat dingin: 16 derajat Celcius. Maksimal, 22 derajat. MenyadariItu juga pada 16 derajat.

Para kepala negara yang duduk di sana selama dua hari tentu merasa nyaman. Tahun depan mereka akan bertemu di Bali. Tentu saja di ruangan ber-AC.

Namun, kami ingin membuat dampak terbaik. Apalagi pendatang baru tersebut merupakan pemimpin dari 20 ekonomi terbesar di dunia.

Seberapa penting menjalankan/memimpin G20? Tentu saja ini sangat penting. Yang membanggakan: Indonesia masuk dengan PDB lebih dari US$ 1 triliun

READ  Tingginya setengah meter, ini adalah sapi terkecil di dunia dari Bangladesh