September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Komnas HAM mengungkapkan rekaman CCTV yang menunjukkan Brigadir J dan Parada E pada saat kejadian

Jakarta – Kasus penembakan Brigadir J Perlahan-lahan memasuki bab terakhirnya dengan banyak penemuan dan bukti baru. Sebelumnya, Ketua Menteri Komnas HAM Ahmad Toufan Damanik menjelaskan kepergian Inspektur Jenderal Ferdie Sambo Rombongan istri dan ADC lainnya tidak berangkat ke Jakarta pada waktu yang bersamaan.

Saat itu Ferdi Sambo dan seorang asistennya pertama kali berangkat ke Jakarta, disusul istrinya Putri Chandrawati Inspektur Jenderal pergi sehari setelah keberangkatan Sambo.

Dalam keterangan yang sama, Ahmed Taufan mengatakan ada rekaman CCTV Brigadir J. Barada E. Keduanya diketahui telah melakukan perjalanan ke Jakarta bersama istri Irjen Ferdi Sambo, Putri Kontravati, dan beberapa ajudan lainnya beberapa jam sebelum insiden penembakan.

‚ÄúTercatat di CCTV bahwa ibu PC Barada E dan Joshua dan pengurus rumah tangga Ricky pergi ke Jakarta. (Ke Jakarta) Tiba sekitar jam 4 atau lebih setengah. Nanti kita coba cek lagi timeline-nya,” kata Taufan dalam FGD Jaringan Aktivis Batak Indonesia, Jumat (5/8/2022).

Irjen Ferdi Sambo terbang ke Jakarta


Inspektur Jenderal Ferdi Sambo (via Antara)

Sebelumnya, Ketua Komnas HAM Ahmad Toufan Damanik mengaku telah menemukan dan mengantongi barang bukti perjalanan mantan Kapolres Propham Irjen Pol Bertie Sambo.

READ  Semifinal Indonesia Open 2021: Inilah Pertemuan Marcus Kevin vs Rangreti Shetty: Okason Game