Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kontroversial, fitur SIM digital di iPhone terpaksa ditunda

Uzone.id – Jika Anda masih ingat rencana Apple untuk menghadirkan fitur SIM atau SIM (SIM) ke sistem operasi iOS 15, sebaiknya fitur ini ditunda.

Alasannya sederhana, fitur SIM digital di iPhone sangat kontroversial.

Sistem operasi iOS 15 sebenarnya telah dirilis, tetapi SIM mengemudi digital ini harus ditunda. Apple telah mengumumkan bahwa fitur ini akan tersedia pada awal 2022, kehilangan target awalnya untuk meluncurkan fungsionalitas pada akhir 2021.

Menurut rencana perusahaan, SIM mengemudi digital ini akan tersedia di perangkat iPhone dan Apple Watch terlebih dahulu. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan menambahkan versi digital dari driving sim ke Apple Wallet. Tujuannya agar SIM digital ini menjadi bukti sempurna saat pengguna bepergian.

Baca selengkapnya: Apple Glass Semua Kaca Tubuh iPhone

Aspek ini menjadi perhatian khusus, tentunya dalam bidang keamanan. Fitur ini mungkin berguna pada pandangan pertama, tetapi fitur keamanan di dalamnya kontroversial.

Deskripsi tampilan SIM digital di iPhone / Dock. Slashgear

Kutipan Slashgear, Apple berpendapat bahwa fitur SIM digitalnya lebih aman daripada kartu fisik. Data yang disimpan di iPhone dapat dikunci di belakang ID Wajah atau ID Sentuh, tergantung pada jenis perangkat yang digunakan pengguna.

Apple juga telah menyatakan bahwa mereka tidak akan memberikan iPhone atau Apple Watch kepada petugas polisi.

Baca selengkapnya: Apakah iPhone 8 masih layak dibeli di tahun 2021?

Tidak seperti kartu fisik, smartphone dan smartwatch terintegrasi dengan ID reader dan tidak harus terlepas dari tangan pemiliknya. Perangkat yang digunakan selama pemindaian mungkin iPhone atau Apple Watch.

Di sisi lain, pakar privasi telah menyatakan keprihatinan mereka bahwa sistem semacam itu dapat digunakan sebagai alasan untuk menyita perangkat dan mengarah pada pelacakan ID terpusat dan merusak kontrol pribadi atas identifikasi data.

READ  Anda dapat mencoba 5 fitur Android 12 baru

Video: Mau Saingi Asus Zenfone 8, iPhone 13 Mini?

Bantu kami mengenal Anda lebih baik dengan mengisi polling Di Sini