Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kota-kota di Arab Saudi telah mengalami hujan salju sejak Tahun Baru

Tempo.co., Jakarta – Hujan salju di padang pasir Arab Saudi Pada 1 Januari 2022. Dilaporkan dari Prancis24, Hujan salju di kota Jebel al-Las di provinsi Tabuk di barat laut Arab Saudi.

Peristiwa langka ini membawa penduduk setempat ke kota Jebel al-Las untuk menikmati hujan salju. Orang-orang di daerah Tabuk dekat perbatasan Yordania menemukan pasir gurun yang tertutup salju putih.

Biasanya salju turun di pegunungan Jabal al-Las saat suhu turun. Musim dingin dianggap sebagai waktu paling indah sepanjang tahun di wilayah tersebut.

Kata Faris al-Harbi, seorang insinyur yang tinggal di Tabuk Berita Arab Setiap tahun selalu ada salju yang menunggu. “Setiap tahun kami menunggu turunnya salju agar bisa menikmati kapcha (makanan tradisional Saudi). Bibi kami memasak di salju. Ini salah satu ritual kami,” katanya.

Arab Saudi dikenal dengan iklim gurun yang gersang. Namun, karena medan yang berbeda meliputi pegunungan, pulau, gurun, gua dan lembah, suhu bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Banyak foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan kejadian unik di negara gurun pasir ini. Beberapa gambar yang dibagikan oleh kantor berita SPA menunjukkan mobil tertutup salju. Kualitas Hidup Twitter / Spa

Departemen Meteorologi Nasional telah memperkirakan hujan petir dan angin kencang dalam beberapa hari mendatang. Salju diperkirakan turun di Asir, Jazan, Al-Madinah, Alangati, perbatasan utara dan wilayah Al-Jawf dan wilayah Tabuk.

Ini bukan hujan salju pertama di Arab Saudi. Salju biasanya turun di pegunungan utara Duraif, Tabuk, Arar dan Rafah. Penduduk setempat dari berbagai bagian Arab Saudi melakukan perjalanan untuk menikmati cuaca musim dingin yang sejuk dan kegiatan lain seperti ski.

READ  Presiden AS Joe Biden tersandung lagi saat dia menaiki tangga pesawat

“Puncak Gunung Tabuk menerima hujan salju hampir setiap tahun, dan itu menarik perhatian semua penduduk dan pengunjung,” kata Badr Al-Gbl kepada Arab News. Dia pergi ke Tabuk di musim dingin.

Sedikit terlihat di barat daya yaitu daerah Ashir Salju. Ashir adalah pegunungan di Sauda, ​​yang ditutupi oleh puncak tertinggi di Arab Saudi, juniper, pada ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut.

Layanan Cuaca Nasional telah memperkirakan badai petir dan angin kencang dalam beberapa hari mendatang di Asir, Jazan, al-Madinah, Hail, perbatasan utara dan wilayah Al-Jawf dan Tabuk. Lebih banyak salju diperkirakan akan turun di wilayah tersebut.

Bacaa: Gurun hujan salju setelah badai di Arab Saudi

Prancis 24 | Berita Arab