Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Timnas Indonesia U-17 vs UEA Jadwal Siaran Langsung: Laju Permalukan Tim Asia Barat! : Bola Laut

Tabel waktu Siaran langsung Timnas Indonesia U-17 Melawan Timnas U-17 UEA di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Timnas Indonesia U-17 akan menantang pendirian Uni Emirat Arab di Jawa Barat pada Rabu (5/10/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Bagansari Jawa Barat.

Laga tersebut menjadi pemacu bagi Timnas U-17 Indonesia untuk mempermalukan Asia Barat dan Uni Emirat Arab. Di level senior, Timnas Indonesia tak mampu menandingi kekuatan Uni Emirat Arab.



Dua kali bertemu di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Beruang selalu kalah 0-5! Jadi, meski kualitas timnas junior Indonesia dan UEA tidak jauh berbeda, kans tim Garuda Asia –julukan timnas Indonesia U-17– berpeluang menang besar.

Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap kesuksesan timnas U-17 Indonesia. Faktor kuncinya tentu saja timnas U-17 Indonesia bermain di kandang sendiri.

Meski tidak didukung langsung oleh suporter, adaptasi Arkan Kaka dan kawan-kawan ke Stadion Bakansari lebih matang ketimbang di UEA. Faktor kedua adalah kualitas pemain.

Timnas U-17 Indonesia terdiri dari dua tim dengan kekuatan yang sama. 11 nama berbeda tercatat di papan skor saat timnas U-17 Indonesia menang 14-0 atas Guam.

Hal ini menunjukkan bahwa pemain Timnas Indonesia U-17 baik staf utama maupun staf cadangan memiliki kualitas yang sama. Fakta itu tentu membuat pelatih UEA pusing.

Timnas Indonesia U-17

Ahli strategi Garuda Asia Bhima Shakti sudah memahami kekuatan UEA. Selain jago menggunakan bola mati, para pemain UEA dinilai Bima Shakti pandai memotivasi pemain lawan.

“Kami bermain di sana dan mendapat serangan balik yang cepat. Pemain UEA selalu memancing (emosi) dari pemain kami, jadi kami harus fokus pada pertandingan tanpa terprovokasi,” kata Bhima Sakthi dalam konferensi pers usai pertandingan Indonesia U-17 vs Guam. pertandingan tim nasional.

READ  3 Negara Asia Tenggara yang Akan Dituju Shin Tae-yong Jika Keluar dari Timnas Indonesia, Kedatangan Nomor 1 Skuad Garuda! : Bola Laut

“Saya sampaikan kepada para pemain bahwa pemain Arab lawan tidak boleh melakukan kesalahan di kotak penalti karena mereka akan memanfaatkannya. Kemudian, kami tidak boleh terpicu (emosi) dan fokus pada pertandingan,” kata Bhima Sakthi.

Menunggu permainan itu menarik Timnas Indonesia U-17 vs UEA. Pertandingan ini bisa disaksikan di Indosea.

Berikut jadwal live streaming Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Rabu, 5 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB

Timnas U-17 Indonesia vs Timnas U-17 UEA