Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kylian Mbappe yang mencetak 9 gol di Piala Dunia berpotensi menyalip Miroslav Klose, pencetak gol terbanyak sepanjang masa: Okeson Bola.

Mencetak 9 gol di Piala Dunia, Kylian Mbappe Bisa memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Miroslav Klose. Pada Minggu, 4 Desember 2022 malam WIB, timnas Prancis berhasil membungkam Polandia 3-1 di babak 16 besar. Piala Dunia 2022.

Olivier Giroud mencetak tiga gol untuk Prancis pada menit ke-44. Kemudian, Kylian Mbappe sukses menambah dua gol dan 90+1 pada menit ke-74.



Sedangkan Polandia hanya bisa mencetak gol. Dan itu terjadi di penghujung pertandingan oleh Robert Lewandowski dari titik penalti di menit 90+9.

Kemenangan ini sangat spesial bagi Prancis. Pasalnya, Les Bleus (julukan Prancis) sudah mulus menembus babak perempat final Piala Dunia 2022.

Belakangan, tim asuhan Didier Deschamps bertemu dengan timnas Inggris yang mengalahkan Senegal 3-0. Selain Prancis melaju ke perempat final, hasil positif ini menjadi momen manis bagi Kylian Mbappe.

Pasalnya, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu naik ke daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2022. Pemain berusia 23 tahun itu sukses mencetak lima gol dari empat pertandingan bersama Prancis di Piala Dunia.

Sementara itu, secara total, Kylian Mbappe telah mencetak 9 gol di Piala Dunia (2018 dan 2022). Prestasi itu membuat Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia yang dipegang mantan bomber Jerman Miroslav Klose.

Khususnya, Miroslav Klose telah bermain di empat edisi Piala Dunia. Pemain berusia 44 tahun itu telah mewakili Jerman di Piala Dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Kylian Mbappe

Miroslav Klose total mencetak 16 gol selama membela Der Panzer (julukan Jerman) di Piala Dunia. Skor tersebut mengungguli Ronaldo Luis Nazario (15 gol) dan Gert Müller (14 gol) dalam daftar pencetak gol Piala Dunia sepanjang masa.

READ  Pemilik usaha nasi padang bobby kesal review setelah panen

Di sisi lain, rekor gol Kylian Mbappe menyaingi Miroslav Klose. Dia membutuhkan 7 gol lagi untuk menggusur Miroslav Klose di Piala Dunia.

Mengingat Miroslav Klose sudah pensiun dari timnas Jerman, peluang ini sangat terbuka. Di sisi lain, Kylian Mbappe masih muda. Jadi, bukan tidak mungkin Kylian Mbappe menyadarinya.

Sementara itu, meski begitu, perjuangan Kylian Mbappe dan lainnya Piala Dunia 2022 Bahkan lebih lama. Prancis akan bertemu Inggris di babak perempat final pada Minggu, 11 Desember 2022.

Jika berhasil membungkam Inggris, mereka dijamin mendapat tempat di semifinal. Prancis bisa menghadapi Maroko, Spanyol, Portugal atau Swiss di semifinal.