Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Laga Lawan Payangara FC Ditunda, Pemain Persip Optimis – Persip Bandung dan Jawa Barat Sports News Online


Eric Dohir resmi maju dan mendaftarkan diri sebagai ketua umum PSSI. Teddy Zajono juga hadir untuk memberikan dukungan kepada Eric Dohir dalam masa transisi Presiden PSSI yang baru. Pemilihan Kongres Luar Biasa (KLB) dijadwalkan pada 16 Februari 2023.

Teddy pun menceritakan alasannya mendukung Eric mencalonkan diri. Sebab menurutnya, permainan pemain berusia 52 tahun itu sudah tidak diragukan lagi di lapangan sepak bola. Selain itu, ia menjabat sebagai pengurus Persib selama delapan tahun.

“Ya, karena Pak Eric sudah tidak asing lagi, karena sejak 2011 hingga 2019, dia sudah 8 tahun menjabat di Persip sebagai Wakil Komisaris Utama dengan kontribusi yang signifikan,” kata Teddy, Minggu (15/1) saat diwawancarai sejumlah media. .

Eric telah menjadi presiden klub Inter Milan dan DC United selama karier sepak bolanya. Selama ini kerjasama banyak dilakukan dengan Persip, seperti mengadakan Test match melawan DC United pada tahun 2013. Sementara itu, selama berada di puncak Inter Milan, kerja sama dan pembinaan pemain muda dilakukan di level akademi.

“Contohnya banyak, dia mulai membawa DC United bermain bersama Persib di Jalak Harubat pada 2013, kemudian pada 2016 dia mengirim dan membantu proses studi Pak Jadjang di Inter Milan U-16 dan U-18,” kata Teddy.

“Tahun 2018, Inter Milan memulai kerjasama dengan Percip Academy, di mana Javier Zanetti juga datang ke Bandung saat itu, jadi ini adalah kontribusi yang sangat positif, dan masih ada kontribusi lain, meskipun tidak mungkin disebutkan satu per satu. “Dia melanjutkan.

Saat ini, Eric sendiri menjabat sebagai Menteri BUMN. Disinggung soal kemungkinan bekerja sama, Teddy mengatakan sudah pasti dipikirkan.

READ  AC Milan Tertinggal Dalam 2 Hal Ini dari Inter Milan, Rossoneri Belum Selevel dengan Nerazzurri

“Ya, mungkin Pak Eric sudah sadar, tentunya kalau dia terpilih untuk PSSI, sudah ada staf yang siap membantunya dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari,” jelasnya.

Jika terpilih, Eric Tohir diharapkan mampu ‘membersihkan’ pemerintahannya. Namun soal itu, Teddy hanya berharap rencana yang sudah disiapkan itu bisa dilaksanakan. “Kita tidak tahu, tentu dia sudah memiliki rencana untuk dimiliki dan dijalankan jika terpilih,” ujarnya.