Juli 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lagi-lagi Shin Tae-yong Buat Pengganti Ganjil di Timnas Indonesia vs Kuwait: Okaseon Bola

Kota Kuwait – Pelatih Timnas (tim nasional indonesia, Shin Tae-yong Garuda kembali menerapkan strategi berbeda saat mengalahkan Kuwait 2-1 di laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Alternatif aneh yang dimaksud adalah untuk menarik para pemain yang baru saja diturunkannya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia meraih poin krusial melawan Kuwait pada dini hari Kamis (9/6/2022) WIB. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Mark Klok melalui 44 tendangan penalti, disusul gol kedua Rashmut Iriando pada menit ke-47.


Shin Tae-yong bermain 5-3-2 dalam pertandingan melawan Kuwait. Ketiga bek tengah tersebut berada di barisan belakang, dengan keberadaan wing pack yang siap membantu sisi pertahanan dan penyerangan.

Dari penciptaan itu, apa yang sebenarnya dilakukan Shin Tae-yong bahkan lebih baik. Namun, strategi aneh itu baru terlihat di babak kedua.

Di awal babak kedua, Shin Dae-yong memutuskan untuk menarik Stefano Lillipoli yang digantikan oleh Muhammad Rafli. Kehadiran pemain Arema FC langsung memberikan hal positif bagi lini depan Timnas Indonesia.

Berkat kerjasamanya dengan pemain lain, gol kedua timnas Indonesia menuju kemenangan terbukti tercipta di menit ke-47 berkat gol Rashmut Irianto. Peran Rafli di gawang adalah menahan bola dari umpan panjang Ariando Fazrutin.

Menariknya, Raffle yang hanya bermain di menit 32 atau 78 menit ditarik oleh Shin Dae-yong tanpa alasan yang jelas. Raffles ditarik untuk mengizinkan Timothy Troja bermain.

Dapat dikatakan bahwa menarik pemain pengganti baru bukanlah hal baru selama Shin Tae-yong memimpin tim nasional Indonesia. Bahkan, banyak yang menyebut kebijakan aneh Shin Tae-yong sebagai hobinya.

Jika Anda ingat kemarin di SEA Games 2021, sudah saatnya Shin Dae-yon menurunkan Ronaldo dari bangku cadangan. Saat itu, Ronaldo dikirim untuk menggantikan Irfan Zawahiri, namun pemain tersebut segera ditarik dan digantikan oleh Marcelino Ferdinand.’

READ  Tanda pengenal sholat Habib Risik Shihab di Rutan tidak diberikan suspensi dinding

Shin Tae-yong

Selain itu, di Piala AFF 2020, Shin Dae-yong melakukan hal yang sama kepada Ezra Valian, yang saat itu digantikan oleh Kushetya Hari Yudo, yang ditarik keluar setelah bermain hanya beberapa menit.

Mohammed Ridwan juga terpengaruh oleh strategi alternatif aneh pelatih Korea Selatan itu. Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan pos.

Namun, ketika Shin Tae-yong memutuskan bahwa pemain baru yang dia masuki tidak bermain sesuai keinginannya, banyak yang menganggap Shin Tae-yong yang melakukannya.