Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lebih besar dan lebih hangat dari Bumi, 2 planet misterius ini akan dipantau oleh Teleskop James Webb

Lebih besar dan lebih hangat dari Bumi, 2 planet misterius ini akan dipantau oleh Teleskop James Webb

FloridaTeleskop Luar Angkasa James Webb Berencana untuk menjelajahi dunia baru Planet Batu aneh lebih detail. Dua planet terpanas, yang dikenal sebagai 55 Cancri e dan LHS 3844 b, tidak memiliki atmosfer yang signifikan.

Dalam teknologi teleskop saat ini, mengamati planet berbatu lebih sulit daripada planet raksasa yang berbentuk gugusan gas. Ini karena ia memiliki ukuran yang lebih kecil dan kecerahan yang relatif lebih rendah dibandingkan bintang-bintang lain di sebelahnya.

Planet 55 Cancri e mengorbit bintang induknya 2,4 juta km (1,5 juta mil) atau 4% dari jarak relatif antara Merkurius dan Matahari. Planet 55 Cancri e mengorbit bintangnya setiap 18 jam sekali dan memiliki suhu permukaan yang lebih tinggi daripada titik leleh kebanyakan jenis batuan.

Baca lebih banyak; Para astronom memperkirakan bahwa ada miliaran planet mirip Bumi

Tapi cermin kuat teleskop James Webb dan lokasinya di luar angkasa seharusnya memungkinkan kita untuk mengamati dua planet yang sedikit lebih besar dari Bumi, yang disebut Bumi Super. Misi ini akan menjadi tugas utama laboratorium baru NASA, yang akan menyelesaikan fase commissioning dalam beberapa minggu.

“Federasi Sains Teleskop (James Webb) memiliki agenda ambisius untuk mempelajari geografi planet-planet kecil ini dari jarak 50 tahun cahaya,” kata James Webb, ilmuwan yang dikutip SINDOnews dari Space.com, Selasa (31/5/2022). ). )

Tidak ada planet di alam semesta yang layak huni seperti Bumi, tetapi pengamatan di kedua planet ini dapat memberikan bukti untuk studi mendalam tentang apakah kondisinya mirip dengan Bumi. Dua tim akan menguji hipotesis ini, dan tim yang dipimpin oleh Renu Hu, seorang ilmuwan peneliti di Jet Propulsion Laboratory NASA, akan mempelajari emisi panas planet untuk tanda-tanda atmosfer.

READ  WhatsApp menyimpan data pengguna 90 hari setelah akun dihapus, yang merupakan alasan untuk semua halaman

Baca lebih banyak; Planet ganda Bumi ditemukan, ada atmosfer dan awan

Tim kedua, dipimpin oleh Alexis Brandecker, seorang profesor di Universitas Stockholm, akan mengukur panas dari sisi terang Planet 55. “Dua penyelidikan ini umumnya akan memberikan perspektif baru yang luar biasa tentang planet mirip Bumi, membantu memahami seperti apa Bumi awal ketika planet-planet ini sepanas sekarang,” kata Creedberg.