Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Legenda! 5 Toko Roti di Jakarta Masih Sampai 100 Tahun

Jakarta

Banyak Toko roti jadul di Jakarta Itu terbukti tidak kehilangan kehadirannya dan masih populer selama beberapa dekade. Toko roti ini tetap mempertahankan rasa rotinya.

Toko roti atau toko roti Oleh karena itu keinginan banyak orang untuk mendapatkan roti yang enak. Meski banyak bermunculan toko roti kekinian di Jakarta, namun yang jadul tetap menarik perhatian pelanggan.

Berlokasi di sekitar Jakarta, toko roti jadul ini kerap dicari peminatnya. Usia rata-rata toko roti ini adalah beberapa dekade, dengan beberapa didirikan sejak 1921.

Baca Juga: Arif Muhammad Buka RM Payakumbua, Ini Menu Spesialnya

1. Don ack Dijon

Tan Ek Tjoan, toko roti legendaris yang namanya identik dengan negeri ini. Ini berasal dari masa penjajahan Belanda, yaitu tahun 1921. Pemilik toko roti legendaris ini adalah Don Ek Dijon.

Seorang pemuda asal Cina, ia memulai usahanya di Surya Kenjana di Pokur. Tidak hanya di situ, toko roti ini juga bisa ditemukan di Sigini Raya No 1. 61, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain sebagai toko roti, mereka bepergian dengan gerobak dan mengantarkan roti. Jenis roti yang ditawarkan tentu berbeda-beda, salah satunya yang paling populer adalah roti gambang rasa klasik.

2. Maison Wiener

Toko roti legendaris yang bertahan puluhan tahun di Jakarta. Foto: Classicoca

Seperti Tan Ek Tjoan, toko roti bernama Maison Weiner ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yakni tahun 1932. Didirikan oleh Nyonya Jem atau Lee Liang May.

Lokasinya di Jalan Kramat II, Senan, Jakarta Pusat. Aneka roti vintage ala Eropa tertata rapi di setiap jendela.

Varietas roti yang populer termasuk Rolled Mocha Buttercream, Ontbijdkok dan Chocolate Bluder. Selain itu, Maison Weinor memiliki banyak pilihan penghuni pertama.

Baca juga: Diet Lansia Vulan Kuridno dan 5 Tips Menurunkan Berat Badan 21 Kg!

Tonton videonya”Maison Wiener, toko roti legendaris dari zaman Belanda
[Gambas:Video 20detik]

READ  Kebijakan PPPK 2021 mengecewakan, ribuan guru honorer akan protes, membawa alasan dengan berkas