Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Leverkusen kalahkan Atletico Madrid 2-0

Leverkusen

Atletico Madrid Pertandingan kedua dikalahkan juara liga Di musim ini. Datang ke markas Bayer LeverkusenPasukan Diego Simeone tumbang menjadi 0-2.

Leverkusen melanjutkan serangan sejak awal pada dini hari Rabu (14/9/2022) di BayArena. Namun, dua tembakan Robert Antrich pada menit ke-7 dan ke-11 tak mampu menghasilkan gol Atletico, yang ditunggu Ivo Grafik.

Atletico kembali mengancam tembakan kaki kiri Mario Hermoso pada menit ke-22, namun juga meleset dari sasaran. Leverkusen kembali mendapat peluang pada menit ke-26 melalui tembakan jarak jauh dari Karim Demirbaye namun dibelokkan ke kanan.

Pada menit ke-37, tembakan Joao Felix dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan Atletico, namun bola dengan mudah dapat ditepis kiper Leverkusen Lukasz Hradecky.

Menjelang akhir babak pertama, Leverkusen memiliki peluang bagus melalui Moussa Diaby, namun tembakan panjang yang mengarah ke sudut kanan gawang diblok oleh Grbic. Babak pertama imbang 0-0.

Di babak kedua, Leverkusen kembali menekan. Patrik Schick memiliki peluang pada menit ke-48, namun tembakan jarak dekat membentur tiang gawang Atlético. Semenit kemudian, sundulan Demirbey diselamatkan oleh Grbic.

Atlético tidak tinggal diam. Rodrigo De Paul, yang baru masuk pada babak kedua, menemukan peluang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak pada menit ke-68, namun Hradecky menyelamatkannya.

Leverkusen kembali mendapat peluang bagus di menit ke-72 melalui Odilon Kozonu, namun eksekusinya hanya membentur tiang gawang Atlético.

Gol yang diharapkan Leverkusen akhirnya datang pada menit ke-84. Jeremie Frimpong terus-menerus mendorong ke dalam kotak penalti Atlético di sayap kanan dan kemudian ke tengah kotak penalti.

Momen Andrich melakukan tendangan yang berujung gol pertama Leverkusen. Foto: Getty Images/Lars Baron

Antrich menguasai bola dan melepaskannya ke sudut kiri gawang. Grbic mencoba menepisnya, tetapi gagal. Leverkusen memimpin 1-0.

READ  Rafael van der Ward Ejek Penampilan Spanyol di Piala Eropa 2020, Sergio Basketz: Dia Mendapat Ketenaran! : Bola okason

Atletico mencoba menyamakan kedudukan namun malah kembali mencetak gol pada menit ke-87. Sebuah serangan balik oleh Callum Hudson-Odoi kemudian dikirim ke Frimpong di sebelah kanan.

Tanpa menguasai bola, Frimpong langsung mengirimkan umpan silang ke Diaby yang tak terjaga di kotak penalti. Dalam satu tembakan, ia berhasil mengalahkan Grbic. Skor 2-0 dan bertahan hingga akhir.

LEVERGUSEN, JERMAN - 13 SEPTEMBER: Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen dengan rekan setimnya Callum Hudson-Odoi selama pertandingan Grup B Liga Champions UEFA antara Bayer 04 Leverkusen dan Atletico Madrid pada 20 September 2020 di Leverkusen, Jerman. Dirayakan bersama Callum Hudson-Odoi.  Jerman.  (Foto oleh Lars Baron/Getty Images)Diaby (kanan) mencetak gol kedua untuk memastikan kemenangan bagi Leverkusen. Foto: Getty Images/Lars Baron

Hasil itu membuat Leverkusen naik ke peringkat kedua dengan tiga poin dari dua pertandingan, di atas Atletico, yang memiliki jumlah poin sama, dengan selisih gol. Club Brugge menempati posisi pertama dalam tabel poin dengan enam poin. Mengalahkan Porto 4-0.

urutan

Bayer Leverkusen: Hradecky, Kossounou, Jonathan Tha, Tapsoba (Baker 89′), Hinkaby, Demirbey, Antrich, Moussa Diaby (Asmoun 89′), Hlosek (Frimbang 69′), Hudson-Odoi (Amiri 90+1′), Patrick Schick Aranguis 89′).

Atletico Madrid: Ivo Grafic, Hermoso, Felipe, Axel Witsel, Mandava (Carrasco 62′), Niguez (De Paul 46′), Koke, Llorente, Molina (Griezmann 63′), Joao Felix (Angel Correa 73′), Morata (Cunha 73′), ‘).

[Gambas:Opta]

(adp/rin)