Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lihat kemegahan Duryapata, menara tertinggi pertama berstandar internasional di Bali

Jakarta, KOMPAS.comProyek Menara Duryapada Menara ini diproyeksikan menjadi menara tertinggi pertama di Bali dengan ketinggian 115 meter.

Proyek Duryapada Tower Technology Park berada di ketinggian 1.521 meter di atas permukaan laut (Mdpl), sehingga total ketinggian menara mencapai 1.636 meter di atas permukaan laut.

Proyek Duryapada Tower dirancang untuk menjadi menara berstandar internasional yang tidak kalah dengan lima menara lainnya di dunia.

Kelimanya adalah Menara Eiffel di Paris, Menara Tokyo di Tokyo, Menara Toronto di Kanada, Menara Makau di Cina, dan Menara Fernsehturm di Berlin.

Baca selengkapnya: Hutama Karya sedang mengerjakan proyek tower pertama di Bali dengan ketinggian 115 meter

Oleh karena itu, kualitas bangunan menjadi perhatian PT Hutama Karya (Persero), kontraktor yang membangun proyek Duryapata Tower.

“Dari segi ruang terbangun, ketinggian dan fasilitas, Duryapata Tower merupakan tower monumental pertama di Indonesia,” kata Direktur Operasi III Hudama Karya Ferry Febrianto dalam rilisnya, Kamis (28/7/2022).

Menara yang dibangun memiliki dua fungsi sebagai pemancar sinyal digital dan tempat wisata, kata Ferry.

Selain kualitas bangunan, estetika menara ini juga menjadi perhatian perusahaan agar wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung.

Duryapada Tower diprediksi akan menjadi objek wisata terpadu baru di Bali. Bangunan hijau (Green Building) Ini mencerminkan hubungan antara alam dan budaya Bali dan dibagi menjadi enam zona.

Galangan kapal. P.T. Hudama Karya (Persero). Proyek Menara Duryapada.

Mulai dari zona pendidikan, etnis, komersial, rekreasi dan manajemen hingga perkebunan.

Selain sebagai ikon pariwisata, kehadiran Duryapada Tower akan meningkatkan siaran TV digital dengan cakupan 80 persen ke wilayah Puleleng, Jembrana, Karangasem.

READ  Turki membuka masjid Taksim Square di Istanbul, menyambut ribuan penduduk: Hanya Erdogan yang bisa Erdogan

Kemudian menjadi daya tarik wisata baru kelas dunia, menciptakan lapangan kerja baru, dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di daerah setempat.

Hutama Karya akan melakukan beberapa tahapan pekerjaan secara terpisah Untuk menyimpulkan Pembangunan menara di atas lahan seluas 13.767,7 meter persegi.

Dimulai dengan struktur bangunan, pondasi lubang-tumpukanMenara Pemancar, Arsitektur, Mekanikal, Elektrikal dan Plumbing (MEP), Pengembangan Lokasi, Jalan dan Parkir, Penanaman Pohon dan Rumput, Drainase, Adegan yang sulit. Proyek Taman Teknologi

Setelah selesai, puncak Duryapada akan digunakan sebagai situs untuk membangun infrastruktur yang terintegrasi dan multi-fungsi. Ini memiliki layanan TV digital MedanTelekomunikasi seluler, internet dan komunikasi radio sosial.

Gubernur Provinsi Bali Di Wayan Coaster cepat, Menara Hal ini terintegrasi dan dirancang untuk menjadi ramah lingkungan dan sangat tahan gempa untuk memastikan keselamatan pengunjung.

“Hudama Karya menargetkan penyelesaian proyek lebih cepat dari target Agustus 2023, dengan kompleksitas yang jauh lebih besar,” pungkasnya.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.