November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Los Gules menang 2-0 di Pique’s Fearwell

Jakarta

Barcelona Berikan hadiah kemenangan dalam kompetisi perpisahan Gerard Pique. Ousmane Dembele Dan Frankie de Jong kesuksesan jaket 2-0.

Barcelona menjamu Almeria di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB Liga Spanyol, yang juga merupakan pesta perpisahan Gerard Pique. Bek berusia 35 tahun itu telah mengumumkan pengunduran dirinya dan pertandingan melawan Almeria akan menjadi penampilan terakhirnya sebagai pemain.

Barca mendominasi tetapi mereka tidak bisa mencetak gol di babak pertama. Kebuntuan dipecahkan pada menit ke-48 oleh Ousmane Dembele.

Frenkie de Jong kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-62.

Pique ditarik keluar pada menit ke-85, menandai berakhirnya eranya. Pemain La Masia itu tampak emosional saat meninggalkan lapangan.

Barcelona menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-0, yang merupakan hadiah untuk Pique dan memindahkan mereka ke puncak poin liga Spanyol. Barca mengoleksi 34 poin dari 13 pertandingan, unggul dua poin dari Real Madrid yang baru bermain 12 kali. Almeria tetap berada di peringkat 15 dengan 13 poin.

[Gambas:Opta]

Tren kompetitif

Barcelona mengambil inisiatif dan memulai pertandingan. Umpan silang Ousmane Dembele disundul oleh Ferran Torres dan membentur tiang.

Video Assistant Referee (VAR) memeriksa kemungkinan handball oleh Kaiki dan memanggil wasit. Wasit kemudian memberikan penalti kepada tim Barcelona. Robert Lewandowski melepaskan tembakan tapi melebar ke kiri!

Umpan Dembele dari sepak pojok disambut oleh Gerard Pique pada menit ke-15. Hanya tinggi. Empat menit kemudian, tendangan Jordi Alba berakhir dengan tembakan yang diblok kiper Fernando Martínez, dan Rodrigo Ely kemudian menyundul bola untuk menutup situasi bagi Almeria.

Tembakan Ferran Torres dari umpan terobosan Sergio Busquets pada menit ke-25 bisa ditepis Martinez. Barca mencetak gol hampir enam menit kemudian ketika tembakan Torres tidak dapat diblok oleh Martinez tetapi dapat digagalkan oleh Kaiky di depan gawang.

READ  Penjelasan PKN untuk berita hasil ujian eksekutif CBNS 2021 diumumkan lebih cepat dari biasanya

Tendangan Torres memenuhi umpan silang mendatar Alba yang bergulir ke arah gawang pada menit ke-35. Dembele mengakhiri serangan cepat Parra empat menit kemudian dengan tembakan pada peluang pertama tetapi digagalkan oleh Martinez.

Barcelona terus mengesankan para tamunya. Sundulan Lewandowski masih melebar pada menit ke-41. Tiga menit berselang, upaya Torres diblok oleh Martinez. Babak pertama berakhir 0-0.

Target! Barcelona memimpin pada menit ke-48. Umpan Busquets disambut oleh Dembele di sebelah kanan, yang kemudian menggiring bola melewati dua pemain untuk melewati tengah dan menyelesaikan tembakan rendah di tiang jauh.

Ousmane Dembele memecahkan Kebuntuan Barca. (Foto oleh David S. Bustamante/Socrates/Getty Images) Foto: Getty Images/Socrates Images

Pada menit ke-58, Dembele menyia-nyiakan peluang karena terlalu lama menahan bola melewati kiper. Pada akhirnya tembakan lobnya hanya mengarah ke Martinez.

Target! Barca menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Umpan silang Alba pada kesempatan pertama berhasil ditepis oleh Anzu Fati dan digagalkan oleh Martinez. Frankie de Jong kemudian mengonversi bola liar untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Barca memiliki sedikit peluang pada menit ke-65. Petrie menemukan bola di dalam kotak dan melewati dua pemain hingga tembakannya diblok.

Bola jatuh ke kaki Fathi dan dia melepaskan tembakan lain yang bisa digagalkan oleh kiper. Tekanan terus berlanjut dan akhirnya sundulan Lewandowski menemui umpan Alba.

Upaya jarak jauh Lewandowski pada menit ke-78 tidak membuahkan hasil. Berdiri tak jauh dari garis gawang, tembakan Martinez masih dalam jangkauan.

Barcelona kembali menyerang pada menit ke-83. Umpan De Jong ditangkap oleh Lewandowski tapi Inigo Aguirres membloknya. Fathi mengambil bola dan mencoba memasukkannya ke gawang, tapi tepat di gawang.

READ  Asteroid 2020 TY1 melintasi Bumi hari ini

Barcelona tidak melepaskan tekanan meski sudah unggul dua gol. Namun, banyak serangan yang gagal dikapitalisasi karena offside.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Memesan:

Barcelona: Marc-André ter Stegen; Alejandro Balde, Gerard Pique (Andreas Christensen 85′), Marcos Alonso, Jordi Alba; Petri, Sergio Busquets (Penyair 68′), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele (Rabinha 68′), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Anzu Fati 61′)

Almeria: Fernando Martinez; Hubulong Mendes, Kaiki (Pabic 46′), Rodrigo Eli (Inico Aguirres 68′), Sumi, Sergio Achim; Lucas Robertone (Portillo 79′), Gomesalo Melaro (Arnau Puigmal 68′), Samu Costa; Leo Baptistao (Diego Baptistao 46′), Larky Ramazani

Tonton videonya”Shakira menangkap kecurangan Gerard Big
[Gambas:Video 20detik]
(Hijau/MRP)